home ×
Gadget

Ponsel Rollable Oppo X 2021 Siap Dipasarkan?

24 February 2021 By
Ponsel Rollable Oppo X 2021 Siap Dipasarkan?
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Setelah ponsel lipat (foldable), muncul terobosan baru yaitu ponsel rollable yang digadang-gadang dapat berubah ukuran. Sebuah video yang menampilkan ponsel rollable seri Oppo X 2021 pun akhirnya muncul.

Seperti yang ditampilkan oleh XDA Developers, beberapa video YouTube mengenai Oppo X 2021 telah tayang, termasuk video oleh Brandon Le Proktor di Prancis dan AllroundPC di Jerman. Pada kedua video tersebut, mereka menampilkan mekanisme ponsel rollable untuk memperbesar ukuran layar.


Mekanisme gulung tersebut terlihat sangat mulus karena layar dapat diperbesar dan diperkecil secara bolak-balik tanpa gangguan. Software dan hardware pada perangkat juga menyesuaikan ukuran layar dengan lancar.

Baca juga: Inovasi Fast Charging Oppo

Dalam video, dapat dilihat bahwa untuk memperbesar layar hanya cukup menekan sebuah tombol atau menggerakkan jari pada ujung perangkat. Layar dari Oppo X 2021 dapat berubah dari 6,7 inci menjadi 7,4 inci.

Kemudian apabila diperhatikan, software ColorOS yang digunakan Oppo juga tidak memiliki masalah dengan layar ponsel ini. Layar home screen dan jendela browser dapat menyesuaikan ukurannya dengan cepat.

Ponsel model rollable ini memang sudah dirumorkan akan dirilis oleh berbagai merk seperti LG dan Samsung. Akan tetapi menurut informasi yang Uzone.Id kutip dari Techradar, Kamis, 24 Februari 2021, belum ada berita mengenai apakah Oppo x 2021 akan dijual. Walau ponsel ini sudah terlihat cukup kokoh, namun Oppo menyatakan bahwa model ini hanya contoh saja.

Kemarin di Mobile World Congress Shanghai (MWCS), Oppo menandai era baru dalam teknologi pengisian daya pada perangkat ponsel, dengan meluncurkan proyek pengisian daya cepat: The Flash Initiative. Berbasis teknologi pioneer pengisian daya cepat VOOC Flash Charge, Oppo akhirnya melisensikan teknologi ini untuk membantu menghadirkan pengisian daya lebih cepat ke seluruh konsumen secara global.

Baca juga: Penampakan Bodi Oppo Find X3

Mitra baru ini termasuk FAW-Volkswagen, Anker dan NXP Semiconductors yang merupakan pemimpin pada masing-masing bidang otomotif, pengisian daya portabel, dan pembuatan chip. Produk - produk mereka menjangkau konsumen dalam tiga skenario di mana sering kali konsumen membutuhkan pengisian daya di rumah, mobil atau di ruang publik. Setiap mitra akan bekerja dengan desain teknis eksklusif hasil pengembangan mandiri Oppo, yang telah mengajukan lebih dari 2.950 paten pengisian daya cepat di seluruh dunia, dengan lebih dari 1.400 telah didapat.

The Flash Initiative lahir dari komitmen Oppo untuk membuat kehidupan konsumen menjadi lebih mudah, karena memunculkan sebuah terobosan baru di luar pengisi daya ponsel konsumen di rumah, berkembang ke mobil, ruang publik, dan chip di dalam berbagai macam teknologi.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article