home ×
Auto

Potensi Avanza, Innova, Rush, Fortuner jadi Mobil Hybrid Mulai 2022

19 December 2020 By
Potensi Avanza, Innova, Rush, Fortuner jadi Mobil Hybrid Mulai 2022
Share
Share
Share
Share

Foto: dok. Toyota

Uzone.id - Mobil hybrid selalu dianggap jadi jembatan paling pas dalam menyongsong era mobil listrik. Menariknya, Toyota Indonesia seolah memberi sinyal kuat kalau jajaran mobil mainstream pun bakal dibuat hybrid.

"Saya harap 2021 merupakan fundamental timing kita untuk recovery. Toyota Indonesia akan mengenalkan seluruh full line-up baik BEV, PHEV, maupun HEV," ujar Warih Andang Tjahjono, Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia ( TMMIN) dalam media gathering virtual.

Warih juga mengatakan, Toyota berkomitmen untuk mengeksekusi investasi-investasi yang sudah dijanjikan sebelumnya untuk mendorong produksi mobil listrik tersebut bukan hanya untuk pasar domestik, tapi juga ekspor.

Baca juga: Motor Listrik Lokal United T1800 Diluncurkan

Sebagai permulaan, jenis hybrid yang dipilih dan akan dimulai pada tahun 2022 dan Toyota akan menawaarkan dua alternatif, pertama model yang benar-benar baru atau model yang sudah ada dibuat jadi hybrid.

"Kami membuat model yang baru sama sekali, atau model yang sudah ada dibuat hybrid. Kalau kami pertimbangkan industri otomotif yang sudah ada, lebih baik kami meng-hybrid-kan model yang sudah ada," tambah Bob Azzam, Direktur Administrasi, Korporasi, dan Hubungan Eksternal PT TMMIN.

Nah, menjadi menarik ketika mengetahui Toyota akan meng-hybrid-kan mode yang sudah ada, karena itu artinya sinyal kuat bagi Avanza, Innova, juga Fortuner untuk diupgrade jadi hybrid.

Apalagi ketiga mobil tersebut pun gak sekedar dijual di domestik tapi juga memenuhi psar ekspor dan sudah diterima pasar dengan cukup baik.

Menurut Bob, dengan menyematkan teknologi hybrid ke model-model Toyota yang sudah dipasarkan saat ini, otomatis bisa menjaga supply chain . Selain itu, keuntungan lainnya yang didapat juga sangat baik, terutama untuk model-model yang memang sudah diterima di pasar ekspor.

VIDEO Review Toyota Sienta Welcab, Joknya Seharga Toyota Agya:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id