icon-category Auto

Potensi Honda City Hatchback jadi Honda Jazz di Indonesia

  • 27 Nov 2020 WIB
Bagikan :

Foto: Honda

Uzone.id - Honda di Thailand akhirnya resmi meluncurkan City versi hatchback. Menarik! Kenapa? Sebab mobil ini juga punya potensi cukup kuat untuk hadir di Indonesia.

Lebih menarik lagi, ketika memprediksi bagaimana nantinya nasib City Hatchback ini untuk pasar Indonesia, apalagi ketika dikaitkan dengan nasib Honda Jazz.

Ya, Honda Jazz yang dianggap sudah usang dan perlu disegerakan untuk diganti model baru. Sudah jadi isu dan wacana lama sebenarnya, namun Honda Indonesia belum juga mengeksekusinya.

Baca juga: Honda City Hatchback Meluncur di Thailand

Dan ketika muncul kabar Thailand sudah meluncurkan City hatchback, maka peluang Honda Jazz tergantikan mobil yang satu ini sebenernya cukup terbuka lebar di Tanah Air.

Salah satu alasan Honda belum juga mengeksekusi penerus dari Honda Jazz pastinya karena momen pandemi seperti sekarang. Sepanjang tahun ini aja, dari Januari sampai November, belum ada 1 pun produk baru Honda.

Jadi jangan berharap banyak City hatchback aka Honda Jazz terbaru bakal hadir di Tahun ini, kecuali Honda memang berniat memberikan efek kejut di penghujung tahun.

Kedua, All New Honda Jazz di Jepang yang sudah meluncur sejak tahun lalu pun, dianggap kecil peluangnya untuk dihadirkan di Indonesia. Selain tampilannya culun, juga spek dan fiturnya ketinggian.

Opsi terakhir adalah Honda City hatchback ini. Cuma tinggal mengganti namanya jadi Jazz, maka sah sudah generasi penerus Honda Jazz dilahirkan.

Urusan spesifikasi mah relatif mudah menyesuaikannya. Tapi setidaknya, secara tampilan, kalau sosok City hatchback di Thailand ini disulap jadi penerus Jazz di Indonesia, kami sih jelas sepakat.

Tampilannya keren, memang lebih membulat, tapi jadi lebih mirip Civic hatchback, terutama tampang depannya. Dan soal tampilan, kalau disuruh milih yang ini dengan yang di Jepang? Ya mending yang ini!

Selain itu, secara biaya produksi pun bakal lebih terjangkau, ketimbang Jazz baru di Jepang sana. Begitupun soal usungan mesin, masih sangat layak Honda menyematkan mesin Jazz saat ini, 1.500cc i-Vtec.

Selebihnya, tinggal menyesuaikan urusan perfituran yang tentunya perlu keseimbangan antara kelengkapan dan harga jualnya nanti.

Ya, semoga saja Honda Indonesia tergerak untuk sesegera mungkin memboyong City hacthback ini sebagai penerus Honda Jazz di Indonesia. Gimana, Honda?

VIDEO First Impression Wuling Almaz Limited Edition

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini