Digilife

Pro Kontra Dua Kamera di Jam Tangan Pintar Facebook

  • 15 June 2021
  • Bagikan :

     

    Uzone.id - Facebook dikabarkan akan membuat produk pintar dalam kategori wearable. Produk berupa jam tangan pintar itu direncanakan akan muncul perdana tahun depan dengan dibekali kamera di dalamnya.

    Dilansir melalui SlashGear, Selasa, 15 Juni 2021, jam tangan Facebook ini diklaim akan menjadi pertama yang memiliki fitur kamera. Selain itu di dalamnya juga dibekali dengan fitur kesehatan dan perpesanan.

    Baca juga: Facebook Meski Mikir Ulang Kalau Mau Jualan Smartwatch

    Kabarnya, di dalam smartwatch itu juga akan dibenamkan sebuah kontroler yang bisa dihubungkan dengan perangkat augmented reality. Namun belum diketahui perangkat AR apa yang akan diproduksi oleh Facebook untuk menambah kemeriahan fungsi smartwatch tersebut.

    Rumor produk smartwatch Facebook ini sejatinya telah lama berhembus. Sama seperti isu tentang produksi smartphone Facebook. Namun yang menarik adalah adanya fitur kamera yang melengkapi jam tangan tersebut. Sebelumnya pernah ada yang melakukan hal ini namun tidak mampu menarik pasar.

    Kamera, diketahui, memiliki fitur yang cukup mengkhawatirkan. Banyak kasus kejahatan yang kemudian dihubung-hubungkan dengan penggunaan kamera di smartwatch. Apalagi Facebook memiliki rekam jejak yang buruk dalam hal pengelolaan data pengguna.

    Baca juga: Facebook Kepincut Bikin Smartwatch, Punya 2 Kamera yang Bisa Dilepas

    Arloji ini diperkirakan akan berjakan menggunakan sistem operasi Android dan dikemas dalam aplikasi Facebook, termasuk Instagram dan WhatsApp. Bukan hal baru sebenarnya, tetapi pertanyaannya adalah bagaimana Facebook bisa mengemas user experience penggunaan media sosial di smartwatch. Sepertinya jejaring sosial tersebut diyakini akan menjalin kemitraan eksternal untuk menciptakan pengalaman yang sehat bagi jam tangan pintar, yang akan hadir dengan aplikasi untuk berinteraksi dengan ponsel.

    Facebook diyakini telah menghabiskan lebih dari USD1 miliar dalam pengembangan jam tangan pintar yang akan datang. Kamera ganda adalah satu keunikan yang akan menarik beberapa pembeli, tetapi selain itu, hanya pengalaman pengguna yang akan membuat perbedaan.

    }); setTimeout(function(){ $(".modal2").addClass('hilang'); }, 30000);