home ×
Gadget

Produksi Ponsel Pintar Global Diprediksi Naik 9 Persen di 2021

05 January 2021 By
Produksi Ponsel Pintar Global Diprediksi Naik 9 Persen di 2021
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Akibat pandemi COVID-19, produksi ponsel pintar global turun menjadi hanya 1,25 miliar unit pada tahun 2020. Angka ini diperkirakan akan meningkat menjadi 1,36 miliar pada tahun 2021.

Seperti dikutip Uzone.id dari Gizmo China, pandemi telah menciptakan rekor penurunan produksi ponsel pintar 11 persen pada tahun 2020. Demikian menurut laporan TrenForce.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Samsung Jadi ‘Hobi’ Rilis Ponsel Sejutaan

Tahun lalu, dalam hal volume produki, enam peringkat teratas dipegang oleh Samsung, Apple, Huawei, Xiaomi, dan Oppo. Meski tahun ini diperkirakan ada peningkatan produksi ponsel pintar global secara global, Huawei diprediksi akan mengalami penurunan besar-besaran dalam hal pangsa pasar.

TrendForce juga berpendapat, Huawei akan menghadapi lebih banyak kesulitan untuk mendapatkan kembali pangsa pasar ponsel pintar mereka yang hilang. Laporan tersebut juga menyakini, industri ponsel pintar akan mengalami peningkatan produksi unit hingga 9 persen di 2021.

Baca juga: Rumor Lengkap Spesifikasi Galaxy S21

Merek-merek yang kemungkinan bakal menduduki posisi enam peringkat teratas dalam hal produksi ponsel pintar, yaitu Samsung, Apple, Xiaomi, Oppo, Vivo, dan Transsion. TrendForce juga percaya, ponsel pintar berkemampuan 5G akan meningkat hingga mencapai 37 persen dari total produksi 2021.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article