home ×
Gadget

Rumor Lengkap Soal Spesifikasi Samsung Galaxy S21!

05 January 2021 By
Rumor Lengkap Soal Spesifikasi Samsung Galaxy S21!
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Tahun 2021 baru berjalan beberapa hari, namun Samsung sudah memberikan kejutan dengan mengumumkan acara besar pada tanggal 14 Januari 2021.

Samsung Unpacked 2021, namanya, jelas besar kemungkinan sebuah ponsel bernama Galaxy S21.

Seperti biasa, jelang acara sejumlah kabar angin sudah berhembus sejak beberapa bulan lalu, dan semakin kencang acara akan digelar sekitar 10 hari dari sekarang.

Baca juga: Galaxy S21 Ultra Akan Dibekali S Pen?


Nah, seperti potongan puzzle, gosip tersebut masih tercecer dan belum sahih informasinya. Tapi tak ada salahnya mengumpulkan rumor seputar spesifikasi dari Galaxy S21 ini kan.

Desain

Rumor render desain seri Galaxy S21 ini diunggah oleh pemerhati teknologi Ice Universe yang kerap membocorkan kabar seputar gadget sekitar akhir November 2020.

Dia mengunggah dua foto ke akun Twitternya yang ia klaim sebagai desain Galaxy S21.

Tampilan Galaxy S21 yang diunggah tersebut memperlihatkan desain baru dari jajaran kamera belakang yang tak lagi menonjol seperti seri Galaxy S20 Ultra. Ada 3 kamera yang mejeng secara vertikal dan logo Samsung di bagian tengah punggung ponsel.

Sementara untuk materialnya, tidak tampak bahan glossy yang bikin mengkilap, justru lebih matte dan terlihat mewah serta minimalis dengan balutan warna yang juga unik.

Boks Minimalis Tanpa Kepala Charger

Sekitar pertengahan Oktober 2020, beberapa hari setelah peluncuran iPhone 12 yang tanpa charger, Samsung mengunggah sindiran di Facebook Samsung.

Lucunya, setelah meledek, Samsung dirumorkan malah mengikuti jejak Apple. Desas-desus itu beredar di awal Desember 2020.

Dugaan tersebut semakin kuat, karena Samsung telah menghapus unggahannya di media sosial yang mengejek Apple soal ketiadaan kepala charger dari kotak jajaran iPhone 12.

Langkah ini disebut-sebut bisa menjadi penghematan biaya bagi Samsung, mengingat bahwa perusahaan tersebut tengah bersaing ketat dengan produsen China yang menjual ponsel pintar flagship dengan harga jauh lebih rendah.

Baca juga: Inikah Tampang Trio Galaxy S21?


Jika Samsung benar-benar berhenti memasukkan pengisi daya dan earphone ke dalam kotak pembelian smartphone yang akan rilis, ada kemungkinan bahwa perusahaan memberikan opsi kepada pengguna untuk memintanya secara gratis.

Punya 6 Kamera

Situs WinFuture membocorkan tampang terbaru dari Galaxy S21 Ultra dan bagian kamera menjadi hal yang paling banyak dibicarakan. Dari sini, tak sedikit yang meyakini kalau Samsung bakal mengedepankan sisi hardware untuk seri Galaxy S21.

Dari desain yang dibocorkan, tampak Galaxy S21 Ultra mengusung 5 kamera di bagian belakang, bukan 4 seperti yang sebelumnya dirumorkan.

Dengan tambahan kamera depan, maka total Samsung dipercaya akan membekali versi ini dengan 6 kamera.

Tapi belakangan, kabar ini seolah direvisi karena semua seri Galaxy S21 tetap akan mempunyai 5 kamera dengan perbedaan di masing-masing resolusinya.

Layar Datar

Samsung tampaknya siap untuk bergabung dengan Apple dan mengikuti ponsel flagship lainnya dengan menanggalkan konsep layar melengkung.

Seorang YouTuber Mauri QHD memposting di videonnya yang mengklaim bahwa dia mendapatkan sebuah purwarupa diyakini sebagai Samsung Galaxy S21 Ultra.

Walaupun belum terbukti sahih, kita bisa melihat bahwa dari foto yang dipamerkan, mungkin saja vendor asal Korea Selatan itu meninggalkan konsel 2.5D alias melengkung di layar ponselnya.

Harga

Tak cuma soal spesifikasi, rumor lainnya yang menyebar di internet adalah soal harga. Berikut rinciannya:

* Galaxy S21 5G: USD850 sampai USD899 (setara Rp11,9 juta-Rp12,6 juta)
* Galaxy S21+ 5G: USD1.050 sampai USD1.099 (setara Rp14,8 juta-Rp15,5 juta)
* Galaxy S21 Ultra 5G: USD1.250 sampai USD1.299 (setara Rp17,6 juta-Rp18,3 ju



Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article