home ×
Digilife

PT Pos Indonesia Pamer Layanan Digital, Pospay Agen dan PMI

12 September 2021 By
PT Pos Indonesia Pamer Layanan Digital, Pospay Agen dan PMI
Share
Share
Share
Share

Kunjungan kerja Menteri BUMN RI, Erick Thohir ke Kantor Pos Bogor, Sabtu kemarin. (Dok. PT Pos Indonesia)

Uzone.id - PT Pos Indonesia membuktikan jika mereka bisa terus mengikuti alur teknologi yang semakin berkembang. Hal ini mereka ungkap di depan Menteri BUMN Erick Thohir dengan memperkenalkan Pospay Agen dan Pospay PMI (Pekerja Migran Indonesia).

"Melalui Pospay Agen dan Pospay PMI yang strategis, pencapaian inklusi keuangan kian lengkap dengan akses ke berbagai layanan keuangan formal yang berkualitas, tepat waktu, lancar, dan aman. Dengan demikian, pencapaian tersebut dapat dirasakan oleh seluruh kalangan masyarakat, termasuk di pedesaan," ujar Direktur Utama PT Pos Indonesia, Faizal R. Djoemadi, Sabtu, 11 September 2021.

Pospay Agen dan Pospay PMI dikelola langsung oleh PT. Pos Finansial Indonesia (POSFIN) selaku subsidiary PT. Pos Indonesia yang fokus dalam diversifikasi bisnis pada layanan jasa keuangan berbasis teknologi.

Baca juga: Mantan Srikandi Telkom Diangkat Jadi Petinggi di PT Pos

Pospay Agen dihadirkan guna memberikan pelayanan keuangan formal yang berkualitas, tepat waktu, lancar, dan aman bagi masyarakat yang berada di lokasi yang jauh dari kantor layanan keuangan. Sedangkan Pospay PMI adalah digital delivery channel untuk memberikan kemudahan bagi PMI dalam melakukan transaksi keuangan dan pembayaran di negara penempatan dengan mendaftarkan PMI sebagai Pemilik Rekening Giropos, sehingga PMI dapat dengan mudah mengakses layanan Giropos termasuk seluruh layanan transaksi keuangan lainnya.

Pospay Agen merupakan salah satu bentuk nyata atas komitmen POSFIN sebagai perpanjangan tangan pemerintah demi percepatan pencapaian inklusi keuangan di Indonesia.

"Setiap Pospay Agen, ketika bertransaksi dengan konsumen dapat mengakses beragam fitur pembayaran dan keuangan secara multiscreen dan multi-device, yaitu melalui aplikasi mobile, laman website dan Pospay Agen EDC," ujar Faizal.

Pospay Agen merupakan layanan pembayaran berbasis rekening Giropos, fitur transaksi di Pospay Agen mulai dari PPOB (Payment Point Online Bank) hingga kebutuhan seperti pembayaran PLN, PDAM, Pajak, asuransi, e-commerce, transfer ke akun bank, tarik tunai ATM, top up uang elektronik, sampai pembayaran menggunakan QRIS juga menjadi fitur-fitur unggulan dari Pospay Agen.

Baca juga: Telkom Jadi Tempat Kerja Terbaik di Asia 2021

Komitmen POSFIN demi percepatan pencapaian inklusi keuangan, juga diwujudkan melalui Pospay Pos Migran Indonesia (Pospay PMI). Sebagai digital delivery channel untuk memberikan kemudahan bagi PMI dalam melakukan transaksi keuangan dan pembayaran di negara penempatan dengan mendaftarkan PMI sebagai Pemilik Rekening Giropos, sehingga PMI dapat dengan mudah mengakses layanan Giropos termasuk seluruh layanan transaksi keuangan lainnya.
“Melalui Pospay PMI, PT. Pos Indonesia hadir dalam memberikan perlindungan bagi Pekerja Migran Indonesia, yaitu dengan memfasilitasi layanan transaksi keuangan terpadu.” Jelas Faizal Rochmad Djoemadi.

Seperti diketahui, keberadaan Pekerja Migran Indonesia sangatlah penting karena PMI berkontribusi dalam menambah devisa negara. Sehingga fitur-fitur layanan keuangan dan pembayaran yang terdapat pada Pospay PMI disediakan guna peningkatan kesejahteraan PMI dan keluarganya di Indonesia. Beragam fitur mulai dari Weselpos, guna pengiriman uang dan tarik tunai atau pencairan uang di seluruh kantor Pos di Indonesia, kemudian transfer uang ke antar rekening bank di Indonesia dan penyimpanan uang dari PMI. Hingga pembelian serta pembayaran berbagai kebutuhan bagi keluarga PMI di Indonesia, dan juga fitur layanan investasi dalam bentuk emas serta layanan pinjaman dengan bunga ringan.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id