home ×
Digilife

PUBG Ganti Nama, Tapi Cuma di Negara Ini

09 May 2021 By
PUBG Ganti Nama, Tapi Cuma di Negara Ini
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi pemain PUBG Mobile. (Foto: Onur Binay/Unsplash)  

Uzone.id -- Game mobile PUBG bakal kembali hadir di pasar India dengan nama baru pasca diblokir oleh pemerintah setempat. Kira-kira apa namanya?

Dikonfirmasi oleh perusahaan Krafton, PUBG Mobile akan kembali hadir untuk India dengan nama Battlegrounds Mobile India.

Battlegrounds Mobile India disebut akan menjadi game besar dan memiliki ekosistem eSports sendiri yang sudah termasuk turnamen dan liga.

Baca juga: India Blokir PUBG dan Ratusan Aplikasi China Lain

Sementara cara mainnya, Battlegrounds Mobile India akan sama seperti PUBG orisinal. Sejauh ini, Battlegrounds Mobile India akan terbatas untuk konsumen di India saja.

Mengutip TechCrunch, game ini akan menyuguhkan beberapa batasan untuk para gamer di bawah usia, seperti waktu bermain dan keamanan lain. Maka tidak heran jika Battlegrounds Mobile mengharuskan gamer di bawah usia untuk memasukan nomor orang tua atau wali saat registrasi agar tetap bisa bermain.

Baca juga: Paket Data Baru Telkomsel untuk Main PUBG

Seperti diketahui, PUBG Mobile diblokir pada 2020 oleh pemerintah India menyusul kekhawatiran keamanan dunia maya karena adanya ketegangan geopolitik yang meningkat di perbatasan yang disengketakan antara India dan China. PUBG dan 100 aplikasi lain asal China ‘kena getah’ dari konflik kedua negara tersebut.

Agar PUBG dapat kembali hadir di India, PUBG Corp, anak usaha Krafton akhirnya memutuskan hubungan dengan Tencent agar tidak ada lagi sangkut pautnya dengan China.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id