Gadget

Punya Warna Baru, Huawei MatePad 11 Suguhkan Memori 256GB

  • 05 October 2021
  • Bagikan :

    Ilustrasi: dok. Huawei

    Uzone.id -- Huawei kembali memperkenalkan MatePad 11 dalam warna baru dan spesifikasi yang ditingkatkan dari segi ruang penyimpanan. Pengalaman tabletnya ini tetap ingin membawa pengalaman yang mirip sebagaimana kita menggunakan laptop atau komputer PC.

    Dari pernyataan Country Training Manager Huawei Indonesia, Edy Supartono, MatePad 11 ini diklaim menjadi tablet paling laris saat penjualan hari perdananya pada pertengahan Agustus 2021.

    “Tablet ini terjual sebanyak dua ribu unit di hari perdana penjualannya. Melihat animonya tinggi, maka kami ingin menjawab permintaan konsumen secara meluas lagi dari segi tampilan hingga kebutuhan memori penyimpanan,” ungkap Edy saat berbincang virtual dengan awak media pada Selasa (5/10).

    Huawei kemudian memperkenalkan MatePad 11 versi warna Olive Green, varian anyar yang ditujukan untuk konsumen yang ingin warna lebih segar namun tetap tampil elegan.

    MatePad 11 warna Olive Green/Huawei

     

    Baca juga: Huawei Mate 50 Dirilis Maret 2022?

    Huawei MatePad 11 warna Olive Green ini mengusung tekstur berbahan kulit dan diklaim lebih nyaman digenggam dengan perlindungan anti-gores, serta bahan yang mudah dibersihkan.

    “Storage lebih besar tandanya produktivitas dan performa yang disuguhkan lebih besar lagi. Kami membekali MatePad 11 Olive Green ini dengan ROM 256GB. Bahannya juga ramah lingkungan, desain asimetris dengan antena yang tidak terlihat berkat metal device antenna technology. Jadi desainnya tetap stylish,” lanjut Edy.

    MatePad 11 ini mengusung layar 10,9 inci resolusi 2560x1600 dan refresh rate 120Hz. Bobotnya 48 gram dan keyboard 320 gram, diklaim menjadi solusi tepat bagi pengguna yang cenderung memiliki mobilitas tinggi.

    Ditenagai prosesor Snapdragon 865 dan RAM 6GB, Huawi MatePad 11 Olive Green berjalan di sistem operasi HarmonyOS 2 yang lebih halus dan mendukung fungsi multitasking seperti Multi Window Open Ecosystem yang bisa membuka 10 floating windows dan menampilan empat aplikasi dalam satu layar sekaligus.

    Baca juga: Huawei MatePad T8 Kids Edition Dibanderol Rp2,5 Juta

    Meski menggunakan HarmonyOS 2, MatePad 11 sudah dilengkapi oleh 95 persen aplikasi lokal populer yang menunjang aktivitas sehari-hari, seperti e-commerce Tokopedia, Shopee, aplikasi telekomunikasi, media sosial, hingga berbagai game.

    “Biasa tablet itu lebih memprioritaskan tampilan dan fungsi, namun kami juga ingin menjadi perangkat yang master dalam aktivitas meeting. Maka, kami hadirkan kamera depan 8MP aperture f/2.0 agar pengalaman visual lebih jernih lagi. Tak lupa quad-channel dan quad-speaker dari Harman Kardon agar WFH lebih bersemangat,” papar Edy.

    Tablet Huawei MatePad 11 ini turut didukung dengan kehadiran stylus M Pencil generasi kedua yang memiliki bentuk hexagon pada ujung pensil dan terdiri dari 4096 level gerakan dan detail yang berguna untuk sketching.

    Harga MatePad 11 dari Huawei versi warna Olive Green dengan kapasitas 256GB ini akan mulai dijual per 15 Oktober 2021 dengan harga Rp8,29 juta.