home ×
Digilife

Q1 2020, Pasar Baterai Smartphone Global Capai USD1,5 Miliar

08 July 2020 By
Q1 2020, Pasar Baterai Smartphone Global Capai USD1,5 Miliar
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Pasar baterai smartphone global diperkirakan telah mencapai angka USD1,5 miliar pada kuartal pertama 2020. Dua di antara pemain besar yang ada di dalamnya seperti LG Chem dan Samsung SDI.

Data ini terungkap dalam laporan yang dipublikasi perusahaan riset Strategy Analytics. Laporan analisa teknologi komponen handset itu menyebutkan jika ada peningkatan sekira lima persen year-over-year pada pertumbuhan revenue di kuartal pertama ini. Total revenue di kuartal pertama ini mencapai USD1,5 miliar.

Baca juga: iOS 14 Bisa Cegah Baterai Boros

Pasar paling besar di industri baterai smartphone dipegang oleh Amperex Technology Ltd yang dimiliki oleh TDK. Pangsa pasar perusahaan ini mencapai 36,5 persen.

Posisinya diikuti oleh LG Chem dan Samsung SDI. Tiga perusahaan yang menduduki posisi teratas ini, jika ditotal, menguasai 82 persen revenue share industri baterai smartphone di Q1 2020.

"Pasar baterai smartphone memperlihatkan adanya peningkatan setiap tahun dari sisi revenue. Ini dipicu kebutuhan yang terkendali dari sisi suplai untuk baterai dengan kapasitas tinggi dan berdesain lithium-ion polymer oleh smartphone OEM," ujar analis dari Strategy Analytics, Jeffrey Matthew, Selasa, 7 Juli 2020.

Jeffrey menambahkan jika ATL memenangkan pasar untuk baterai berkapasitas tinggi yang disuplai ke vendor smartphone ternama.

Sedangkan LG Chem melebarkan basis pelanggannya dan menang dari sisi desain yang menarik untuk smartphone flasghip.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 08 July 2020 | 10:27:44

lumayan cuan domg itu penjualanya yah

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id