home ×
Gadget

iOS 14 Bisa Cegah Baterai AirPods Jadi Boncos

25 June 2020 By
iOS 14 Bisa Cegah Baterai AirPods Jadi Boncos
Share
Share
Share

(Foto: Ben Kolde / Unsplash)

Uzone.id -- Apple siap menambahkan fitur baru ke dalam sistem operasi iOS 14 yang baru dirilis yang dapat meningkatkan ketahanan hidup dari baterai AirPods.

iOS14 dikatakan Apple, akan mampu mengurangi konsumsi daya baterai AirPods dengan cara mempelajari kebiasaan pengguna ketika mengisi ulang (charging) perangkat. Dari sini, iOS 14 dapat memprediksi kapan pengisian daya baterai akan berhenti secara otomatis.

Ketimbang mengisi sampai 100 persen dalam sekali charging, AirPods nantinya akan berhenti diisi ulang dayanya ketika di angka 80 persen, dan akan dilanjutkan di waktu selanjutnya agar baterainya tidak berhenti di 100 persen dalam waktu lama.

Baca juga: AirPods 3 Dirilis Awal 2021?

Kita tahu bahwa kebanyakan perangkat teknologi modern, termasuk produk Apple, menggunakan baterai lithium-ion dan para pakar setuju bahwa kita sebagai pengguna tidak disarankan untuk mengisi daya sampai 100 persen.

Mengutip The Verge, cara yang diimbau adalah pengguna dapat meminimalisir baterai perangkat dari boncos dengan meminimalkan batasan baterai saat diisi ulang -- ketimbang 100 persen, bisa berhenti di 80 persen.

Sebenarnya cara ini sudah sering dijadikan tips dalam merawat baterai perangkat seperti ponsel hingga laptop, tak terkecuali pada iPhone dan MacBook sekalipun.

Baca juga: Apple Umumkan iOS 14, Ini Fitur yang Jadi Sorotan

Apple telah mengumumkan iOS 14 di panggung Worldwide Developer Conference (WWDC) 2020. Salah satu hal paling penting disorot dari software untuk iPhone itu, akhirnya iOS punya widget di home screen.

Widget yang dimaksud ini benar-benar widget di layar home, seperti Android. Di fitur ini pengguna iOS 14 bisa menambahkan beberapa aplikasi pilihan di beranda utama.

Disebut Widget Gallery atau Galeri Widget, pengguna bisa dengan mudah menambahkan atau menyesuaikan aplikasi yang diinginkan. Ada juga fitur widget ‘Smart Stack’ baru yang secara otomatis menampilkan aplikasi yang relevan untuk ditambahkan.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 25 June 2020 | 13:01:34

masa iya bisa cegah segitubya pada dia

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id