icon-category Startup

Qiscus Dapat Kucuran Dana Rp31 Miliar, Mau Perluas ke Asia Tenggara?

  • 25 Oct 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id – Startup multichannel conversation Qiscus mengumumkan pendanaan terbaru sebesar USD2 juta dari Init6 yang merupakan venture capital yang didirikan oleh Achmad Zaky, pendiri Bukalapak.

Qiscus berencana menggunakan dana tersebut untuk melakukan ekspansi ke negara di Asia Tenggara pada tahun 2024 mendatang, setelah sebelumnya hadir di beberapa negara Eropa.

Delta Purna Widyangga, CEO dan Co-Founder Qiscus mengatakan bahwa pihaknya berencana menggunakan dana ini untuk mengoptimalkan kinerja perusahaan dan melakukan ekspansi untuk melipatgandakan pendapatan.

“Dengan fokus pada pertumbuhan yang sustainable, kami berkomitmen untuk melipatgandakan pendapatan kami di tahun 2024 sebagai langkah awal dari ekspansi ini,” ujarnya, sebagaimana dikutip dari Tech in Asia, Rabu, (25/10).

Hingga saat ini, Qiscus sendiri sudah hadir di lebih dari 10 negara lainnya, sehingga pendanaan ini menjadi langkah strategis untuk mengakselerasi ekspansi bisnis perusahaan.

Init6 selaku investor dari putaran pendanaan ini mengatakan bahwa mereka percaya dengan potensi Qiscus di Asia Tenggara.

“Mereka telah menunjukkan performa yang sangat baik, terutama pada saat pandemi Covid-19, dimana mereka mampu mencatat kenaikan revenue hingga tiga kali lipat,” ujar Ahmad Dzaky, dikutip dari berbagai sumber.

Qiscus hingga saat ini bekerja sama dengan lebih dari 2000 perusahaan, yang terdiri dari perusahaan menengah dan enterprise, dan melayani 100 juta end-users.

Qiscus sendiri mulai berdiri dari tahun 2013 namun resmi pivot menjadi platform chat untuk konsumen sekitar awal 2017. Dari sini, Qiscus mendapatkan ragam klien tidak cuma dari Indonesia, tapi juga negara lain seperti Meksiko, Mesir, dan beberapa yang berada di Eropa.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini