home ×
Gadget

Qualcomm Pamer Snapdragon 778G 5G, Ini Keunggulannya

20 May 2021 By
Qualcomm Pamer Snapdragon 778G 5G, Ini Keunggulannya
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Qualcomm memanfaatkan momen 5G Summit yang baru saja digelar untuk memperkenalkan prosesor terbarunya, yakni Snapdragon 778G 5G. Prosesor ini diklaim dirancang untuk menghadirkan mobile gaming canggih dan artificial intelligence (AI) yang dipercepat untuk memberikan pengalaman foto dan video yang menakjubkan.

“Snapdragon 778G dikembangkan untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat dari OEM global untuk memberikan lebih banyak pilihan platform pada tier-tinggi. Snapdragon 778G menghadirkan banyak teknologi premium terbaru dan fitur tier-tinggi untuk mendukung generasi berikutnya mendapatkan pengalaman dan akses yang lebih luas lagi," ujar Kedar Kondap, Vice President of Product Management, Qualcomm Technologies, Inc, dalam keterangan resminya, Kamis, 20 Mei 2021.

Prosesor baru ini dijadwalkan akan mendukung smartphone tier-tinggi dari Honor, iQOO, Motorola, OPPO, Realme, hingga Xiaomi. Perangkat dengan Snapdragon 778G diharapkan tersedia secara komersial pada kuartal kedua tahun 2021.

Baca juga: Keunggulan Snapdragon 860

Berikut keunggulannya:

Kamera: Snapdragon 778G memiliki fitur Triple ISP untuk mengambil tiga foto atau video secara bersamaan, termasuk wide, ultra-wide, dan zoom. Pengguna sekarang dapat merekam dari tiga lensa sekaligus, memungkinkan mereka menangkap segi terbaik dari masing-masing lensa dan secara otomatis menggabungkannya menjadi satu video berkualitas profesional.

Pengguna juga dapat memotret seperti seorang profesional dengan video 4K HDR10 + yang menangkap lebih dari satu miliar warna. Snapdragon 778G juga mendukung sensor gambar Staggered HDR sehingga Anda dapat merekam video komputasi High Dynamic Range (HDR) yang memberikan peningkatan dramatis pada warna, kontras, dan detail saat merekam video.

AI: Snapdragon 778G menghadirkan Qualcomm AI Engine generasi ke-6 terbaru dengan prosesor Qualcomm Hexagon 770 yang menghadirkan hingga 12 TOP dan 2X performa dengan peningkatan performa per Watt dibandingkan pendahulunya. Sekarang, hampir setiap koneksi, panggilan video, dan panggilan telepon ditingkatkan oleh AI untuk memungkinkan penggunaan seperti peredam kebisingan berbasis AI dan pengalaman kamera berbasis AI yang lebih baik. Platform ini semakin ditingkatkan oleh Qualcomm. Sensing Hub generasi ke-2, yang mengintegrasikan prosesor AI berdaya rendah khusus untuk penggunaan kesadaran kontekstual.

Gaming: Platform ini menghadirkan beberapa fitur dari Qualcomm Snapdragon Elite Gaming, termasuk Variable Rate Shading (VRS) dan Qualcomm Game Quick Touch, dua fitur baru menarik yang sekarang tersedia di seri-7. Dengan adanya Qualcomm
Adreno 642L GPU, VRS memungkinkan pengembang untuk menentukan dan mengelompokkan piksel yang diberi warna dalam adegan permainan berbeda untuk membantu mengurangi beban kerja GPU dalam memberikan penghematan daya yang lebih besar sambil tetap mempertahankan ketelitian visual tertinggi. Qualcomm Game Quick Touch menawarkan respons input hingga 20 persen lebih cepat untuk latensi sentuh guna memberikan pengalaman level gamer profesional.

Konektivitas: Terdapat Modem-RF Snapdragon X53 5G System terintegrasi pada Snapdragon 778G untuk membantu menghadirkan kemampuan mmWave dan sub-6 5G ke lebih banyak pengguna di seluruh dunia. Dengan menampilkan Qualcomm FastConnect 6700 Connectivity System, Snapdragon 778G mendukung kecepatan WiFi 6 multi-gigabit (hingga 2,9 Gbps) dengan 4k QAM dan akses ke saluran 160MHz di pita 5GHz dan 6GHz.

Selain itu, rangkaian teknologi Qualcomm Snapdragon Sound menawarkan verifikasi sertifikasi audio yang dihadirkan Qualcomm Technologies dan pengoptimalan tingkat sistem yang diterapkan untuk memungkinkan pengalaman mendengarkan yang didefinisikan ulang dari ujung ke ujung. Dengan dukungan untuk Bluetooth 5.2, Wi-Fi 6/6E dan 5G yang sangat cepat, Snapdragon 778G mampu menghadirkan permainan berlatensi rendah, berbagi konten, panggilan video, dan lebih banyak lagi.

Performa: Diproduksi menggunakan teknologi proses 6nm yang canggih, Snapdragon 778G memungkinkan performa dan efisiensi daya yang luar biasa. Qualcomm Kryo 670 menghasilkan peningkatan hingga 40 persen dalam performa CPU secara keseluruhan dan Adreno 642L GPU dirancang untuk memberikan proses rendering grafis hingga 40 persen lebih cepat dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id