home ×
Gadget

Qualcomm Quick Charge 5, Isi Baterai 0 Hingga 50 Persen Hanya 5 Menit

28 July 2020 By
Qualcomm Quick Charge 5, Isi Baterai 0 Hingga 50 Persen Hanya 5 Menit
Share
Share
Share

Uzone.id - Pengisian cepat telah menjadi fitur yang menjadi tren baik itu ponsel kelas menengah hingga model flagship. Kecenderungan ini juga yang dilihat oleh Qualcomm saat memperkenalkan Quick Charge 5.

Ya, generasi kelima dari fitur pengisian ultra cepat ini mampu membuat ponsel pintar mengisi baterai 4.500 mAh dari kondisi kosong ke 50 persen dengan waktu hanya lima menit saja.


Dengan ukuran baterai sama, ponsel dengan menggunakan fitur pengisian baterai sebelumnya membutuhkan 15 menit untuk mencapai kemampuan tersebut.

Baca juga: Era Fast Charging di Atas 120W Dimulai

Ini artinya, kemampuan Quick Charge 5 sepuluh kali lebih cepat dari generasi pertama teknologi Quick Charge yang diperkenalkan pada tahun 2013 lalu.

Bahkan Quick Charge 5 ini 70 persen lebih efisien daripada Quick Charge 4 dan mendukung berbagai tegangan input antara 3.3V hingga 20V, dan arus hingga 5A.

Seperti dikutip dari Tech Spot, Selasa (28/7), Qualcomm mengatakan bahwa menggunakan kabel yang tepat dengan ponsel yang mendukung Quick Charge 5.0 akan memungkinkan lebih dari 100W daya.

Baca juga: Oppo Fast Charge 125W Bikin Baterai Cepat Panas?

Sebelumnya, melalui akun Twitter resmi, Oppo mengunggah video pendek durasi 8 detik dengan konsep sederhana, yakni tulisan 65W yang berarti 65 watt, dan kemudian angka itu berubah cepat menjadi 125W.

Tidak mau kalah dengan Oppo yang mengeluarkan 125W Fast Charging, Realme juga mengklaim bahwa mereka telah memiliki teknologi yang sama. Mereka menamakannya 125W UltraDART Flash Charging.


Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 28 July 2020 | 10:17:05

salah mulu aja trus begini mah

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id