icon-category Auto

Ragam Referensi Modifikasi Honda WR-V, Biar Gak Pasaran

  • 14 Nov 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: @digimodsindo

    Uzone.id - Honda baru saja meluncurkan small SUV terbarunya, WR-V. Versi standarnya, mobil ini sebenarnya sudah keren. Tapi kalau mau lebih keren dan gak pasaran, bisa kok.

    Para desainer digital sudah berlomba-lomba membuat modifikasi Honda WR-V, sehingga buat kalian yang mau beli atau bahkan sudah beli, bisa menjadikan modifikasi digital ini sebagai referensi.

    Basis Small SUV sebagai kendaraan perkotaan tampaknya cocok diaplikasikan dengan gaya modifikasi OEM Look maupun Rally Look.

    BACA JUGA: Berapa Banyak Mobil Listrik yang Seliweran di KTT G20?

    Honda WR-V tipe terendah garapan @bayuhariw

    Tidak semua pemilik Honda WR-V membeli varian RS, nah @bayuhariw mengkonsepkan Honda WR-V varian terbawah untuk diupgrade dengan fitur keselamatan Honda Sensing dan mempermak tampilan eksteriornya.

    Dimulai dengan membesarkan ukuran ban dengan menggunakan ‘ban tahu’ khas mobil-mobil speed offroad, kemudian memasangkannya dengan pelek palang lima.

    Fitment seperti ini sepertinya berhasil menyulap WR-V tipe termurah yang biasanya cenderung tampil polosan, menjadi lebih gahar.

    Sebagai pemanis, lampu depan diubah menjadi slim frame LED menggunakan varian RS Honda WR-V. 

    Honda WR-V Rally Look garapan @digimodsindo

    Honda WR-V modifikasi yang satu ini jauh lebih meriah, dengan nuansa rally yang kental, mulai dari tampilan bodinya, sampai usungan fitment kaki-kakinya.

    @digimodsindo menambahkan sepasang lampu tempbak Hella Rallye 3000, dan menghitamkan aksen krom pada tarikan garis grillnya.

    Mengambil basis dari Honda WR-V tipe E, over fender ditambahkan dengan laburan warna hitam, serta mudflap merah yang menegaskan kesan sebagai mobil rally.

    Pada bagian sektor kaki-kaki ada pelek Sparco Terra ukuran 16 inci dan PCD baut 5.

    BACA JUGA: Spesifikasi Genesis G80, Mobil VIP di KTT G20

    Honda WR-V JDM Look garapan @zcdistromotive

    Rumah modifikasi asal Bandung, ZC Distromotive menyulap tampilan Honda WR-V jadi berkonsep JDM Look.

    Dari bagian samping, body lining Honda WR-V diracik dengan menampilkan kombinasi warna putih pada bagian bodi, side cladding dan fender optional warna hitam yang mempertegas karakter khas mobil JDM.

    Kemudian, ada side decals minimalis di bagian bawah pintu samping dengan grafis minimalis warna abu dan biru dilengkapi tulisan Honda WR-V.

    Sektor kaki-kaki juga turut disempurnakan dengan tampilan pelek multi palang warna gun metal dengan PCD baut 5.

    Sementara itu, suspensi juga bisa dibuat sedikit meninggi supaya sektor roda lebih terekspos.

    Honda WR-V RS Black Edition garapan @malvinwsetiawan

    Sepertinya @malvinwsetiawan merasa gak perlu modifikasi jor-joran untuk Honda WR-V, karena tampilan standarnya saja sudah cukup memuaskan.

    Karenanya, dirinya mencoba menyuguhkan konsep City Adventure untuk WR-V garapannya ini dengan melakukan sejumlah modifikasi minimalis.

    Malvin memadukan kombinasi skema warna silver dan hitam sudah cukup menegaskan kesan SUV yang sporty dan memberi tampilan ala mobil adventure.

    Misalnya warna hitam pada bagian body kit, velg, dan cross bar di bagian atas untuk membawa barang bawaan berlebih. Tak lupa, bagian pilar, atap, dan gagang pintu juga diberi warna hitam.

    VIDEO Review Toyota bZ4X, Calon Mobil Listrik Terlaris?

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini