home ×
Auto

Raize-Rocky Berbahaya, Harga Murah Gak Kena PPnBM Pula!

16 February 2021 By
Raize-Rocky Berbahaya, Harga Murah Gak Kena PPnBM Pula!
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Kalian yang mau duluan dapat Raize maupun Rock, sebenarnya sejumlah diler sudah mulai bergerilya memasarkannya. Cukup tanda jadi Rp5-10 jutaan, nama kalian akan jadi prioritas.

Eits tapi harganya berapa nih?

Memang belum ada informasi pasti soal harga resminya, namanya juga belum diluncurkan, Rencananya sendiri, Toyota dan Daihatsu bakal meluncurkan mobil kembar ini pada April 2021.

Baca juga: Raize-Rocky Pakai Mesin Calya Sigra

Bakal jadi menarik, karena di bulan tersebut masih berlaku kebijakan PPnBM nol persen, sehingga diharapkan harga jualnya bakal makin terjangkau.

Harganya sendiri, kalau mengacu pada NJKB Kemendagri, harga dasar Raize berada di rentang Rp 153,3 juta sampai Rp 207,9 juta. Sedangkan Rocky lebih murah, mulai Rp 136,5 juta sampai Rp 176,4 juta.

Untuk harga resmi on the road tentu lebih mahal, karena sudah ditambahkan sejumlah skema perpajakan, seperti BBNKB (Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor) sebesar 12,5 persen, PKB (Pajak Kendaraan Bermotor) 2,5 persen khususnya untuk wilayah Jakarta.

Kemudian ada margin profit diler dan PPnBM mungkin nol persen karena mesinnya dibawah 1.500cc dan berpenggerak 4x2 dan nanti kandungan lokalnya sudah 70 persen atau lebih.

Nah kemungkinan besar dengan hitungan kasar, estimasinya Toyota Raize bisa dijual dengn harga Rp190-260 jutaan dan Daihatsu Rocky estimasinya Rp170-220 jutaan.

VIDEO First Ride Honda PCX 160:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id