home ×
Telco

Rajin Nge-Zoom dan Belajar dari Rumah, Pengguna XL Home Naik 20 Persen

13 September 2020 By
Rajin Nge-Zoom dan Belajar dari Rumah, Pengguna XL Home Naik 20 Persen
Share
Share
Share
Share

(Foto: dok. XL Axiata)

Uzone.id -- Kondisi pandemi seperti sekarang ini memang memaksa masyarakat agar menjalani aktivitas sehari-hari dari rumah dan membuat penggunaan internet kian meningkat. Hal ini juga yang dialami oleh layanan fiber XL Home.

Group Head Product and Marketing Premium Segment XL Axiata, Lyra Filiola mengungkapkan peningkatan pengguna pada layanan XL Home di Indonesia sejak adanya pandemi COVID-19.

“XL Home itu 20 persen peningkatannya, lebih besar dibanding layanan seluler XL secara keseluruhan yang berada di angka 15 persen. Ini mendasar pada aktivitas masyarakat yang lebih sering menghabiskan waktu di rumah, untuk bekerja, sekolah, dan lain-lain. Penggunaan data jadi lebih tinggi,” terang Lyra di sela konferensi pers virtual pada Jumat (11/9).

Baca juga: XL Rilis 2 Paket Internet Unlimited Baru untuk Pascabayar

Di kesempatan yang sama, Chief Sales Officer XL Axiata, Octavia Kurniawan memaparkan data singkat mengenai peningkatan kuota yang dihabiskan pelanggan selama masa pandemi.

“Selama pandemi, semakin banyak aplikasi yang memiliki perkembangan signifikan, khususnya yang dibutuhkan oleh pelanggan selama bekerja secara virtual atau online ini demi mendukung aktivitas yang kian lancar,” tutur Octavia.

Dari data yang dirangkum dari pelanggan XL Pascabayar pada periode Agustus kemarin yang dibandingkan dengan kondisi pada April 2020, XL mencatat ada peningkatan 3.600 persen kuota untuk penggunaan layanan Zoom.

Baca juga: XL Siapkan 300 Kuota Gratis untuk Pelajar di Banten

Tak cuma Zoom, XL juga menemukan kenaikan sebesar 2.200 persen penggunaan kuota untuk layanan Google Classroom yang biasa digunakan oleh para murid dan pelajar selama menjalani aktivitas pembelajaran jarak jauh.

Sekadar diketahui, XL menjadi salah satu operator seluler yang turut mendukung program pemberian akses internet gratis dari pemerintah kepada para pelajar di Indonesia yang membutuhkan.

XL mengaku akan mendukung pemerintah dari September sampai Desember 2020 berupa kuota internet gratis XL dan Axiata sebesar 35GB untuk pelajar SD, SMP, SMA/SMK. Sementara untuk mahasiswa di perguruan tinggi akan diberikan kuota gratis sebesar 50GB.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Hilman Fadillah 19 September 2020 | 09:21:50

sangat bermanfaat sekali terimakasih

Muliana 13 September 2020 | 09:27:44

XL menjadi salah satu operator yg mendukung program pemberian akses internet gratis

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article