home ×
Digilife

Ramai Ghosting di Twitter, Seret Nama Kaesang dan Jokowi

08 March 2021 By
Ramai Ghosting di Twitter, Seret Nama Kaesang dan Jokowi
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Sejak pekan kemarin hingga hari ini, Twitter diramaikan dengan istilah baru, Ghosting. Usut punya usut, istilah ini muncul diawali dengan nama anak Presiden Jokowi yang paling bungsu, Kaesang Pangarep.

Ghosting dalam kamus berarti kemunculan setan atau hantu, atau kemunculan gambar aneh dalam televisi atau layar perangkat. Namun dalam hal ramai di dunia maya, bukan itu arti Ghosting. Netizen menyebut Ghosting sebagai istilah bagi seorang kekasih yang tiba-tiba menghilang tanpa kabar, meninggalkan pasangannya begitu saja.

Baca juga: Spotify Hapus Ratusan Lagu Kpop di Seluruh Dunia

Yep! Ghosting inilah yang diklaim telah dilakukan oleh Kaesang terhadap gadis yang telah dipacarinya selama lima tahun, Felicia. Sang ibu tidak terima karena tiba-tiba muncul kabar Kaesang telah memiliki kekasih lain. Bahkan sebuah akun yang diduga sahabat Felicia menuliskan Instastory yang viral. Dari sinilah istilah Ghosting mulai ramai.

Instastory tersebut diposting kembali oleh ibu Felicia dan menimbulkan kehebohan. Dalam Instastory, sang teman menyebut jika ghosting yang dilakukan Kaesang bukanlah karakter pria sejati.

"Selama lima tahun kamu mengencani teman saya, memperkenalkannya ke publik dan membuatnya percaya jika dia adalah satu-satunya di dalam hati kamu. Namun tanpa alasan, kamu mulai ghosting dia seolah-olah dia bukan yang terpenting lagi dalam hidup kamu. Meskipun kamu punya alasan, apa yang membuat kamu berhak untuk tiba-tiba meninggalkannya padahal dia selalu ada buat kamu?" ujar akun Kimberleyneo.

Baca juga: Khilaf Jadi Trending Topik Usai Diucap Iyus Sabian

Banyak pro kontra terkait dengan kisah ghosting Kaesang terhadap Felicia. Meski banyak yang tidak setuju dengan cara Kaesang memutuskan hubungan dengan Felicia, namun mereka tidak setuju dengan cara ibu Felicia ikut campur dalam masalah ini. Apalagi sampai mempostingnya ke dunia maya.

Ibu Felicia dianggap tidak sepantasnya memblow-up hal seperti ini ke media sosial. Bukan hanya karena menyeret-nyeret nama Presiden Jokowi tapi juga karena Kaesang dan Felicia pun statusnya masih berpacaran.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article