icon-category Auto

Ratu Elizabeth II, Satu-satunya Orang Inggris yang Boleh Gak Punya SIM

  • 09 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Ratu Elizabeth II gak asing dengan mobil. Dirinya bahkan suka nyetir sendiri, sejak muda dan bahkan di usianya yang gak lagi muda. 

    Mobil kegemarannya kalau enggak Jaguar, juga Land Rover yang memang semua merek tersebut lahir dan besar di Inggris.

    Mengutip Express, Ratu Elizabeth II selalu menyediakan waktu yang pas untuk dirinya menikmati mobil dan menyetir sendiri, meski kita tau, dia punya banyak staff untuk mengantarnya kemanapun.

    BACA JUGA: Duka Netizen Dunia Iringi Wafatnya Ratu Elizabeth II

    Ratu Elizabeth di taksir punya koleksi mobil senilai 10 juta Poundsterling atau setara Rp171 miliar, sepanjang masa pemerintahannya. Gak heran kalau dirinya sering terlihat nyetir mobil sendiri.

    Saktinya, namanya juga Ratu, jadi Ratu Elizabeth II tidak harus menunjukkan Kartu Izin Mengemudi (SIM) ketika berkendara. Dirinya juga tidak pernah diminta untuk melakukan tes mengemudi.

    Ratu Elizabeth II merupakan satu-satunya orang di Inggris yang tidak membutuhkan SIM untuk mengemudi karena seluruh SIM dikeluarkan atas persetujuannya.

    Tapi jangan meragukan kemampuan mengemudinya. Ratu Elizabeth II sudah nyetir sejak muda dan pertama kali belajar nyetir saat Perang Dunia II.

    Dia belajar nyetir saat Inggris yang saat itu masih di bawah kepemimpinan Raja George VI dan sedang berperang, sehingga dirinya secara sukarela menjadi tentara Angkatan Darat Inggris.

    Nah, karena mengikuti ketentaraan itulah, dirinya dilatih sebagai pengemudi dan mekanik yang handal. Sampai dipercaya bisa mengganti ban dan memperbaiki mobil sendiri.

    Setelah itu, selama bertahun-tahun Elizabeth II sering terlihat menyetir sendiri, khususnya di kawasan Balmoral, Skotlandia. 

    Pun ketika ada acara-acara khusus, seperti Royal Windsor Horse Show, Ratu Elizabeth II kedapatan menyetir sendiri.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini