icon-category Digilife

Ratu Elizabeth II Tutup Usia, Website Kerajaan Ikut Berduka

  • 09 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Situs Kerajaan Inggris Tak Bisa Diakses Sementara

    Uzone.id - Kabar duka datang dari keluarga Kerajaan Inggris, Kamis (8/9) waktu Inggris. Istana Buckingham Palace mengumumkan bahwa Ratu Elizabeth II telah meninggal dunia di usia ke-96.

    Kabar ini dibagikan ke publik pertama kali melalui akun media sosial Buckingham Palace, lalu menyusul ke berbagai media sosial lainnya dan juga website kerajaan.

    Menghargai keluarga yang berduka dan sebagai penghormatan terakhir, situs resmi Buckingham Palace  mengubah tampilan menjadi nuansa hitam dan putih.

    Baca juga: Duka Netizen Dunia Iringi Wafatnya Ratu Elizabeth II

    Bahkan, beberapa waktu lalu, website resmi kerajaan Inggris tak bisa diakses sementara waktu menyusul kabar duka meninggalnya sang Ratu.

    Tampilan website tersebut menampilkan sosok Ratu Elizabeth yang mengenakan mahkota ketika masih muda, terdapat juga pengumuman mengenai kematian beliau.

    “The Queen meninggal dengan tenang di Istana Balmoral sore hari ini, Raja dan Permaisuri akan tetap di Balmoral malam ini dan akan kembali ke London esok hari,” tulis pengumuman tersebut.

    Namun setelah beberapa jam tak bisa diakses, website kembali ke semula dengan menampilkan berbagai potret mendiang Ratu Elizabeth, pengumuman mengenai kematian Sang Ratu juga berada beranda utama.

    Situs kerajaan Inggris lainnya, Royal Collection Trust juga turut menunjukkan duka citanya melalui tampilan khusus untuk mendiang Ratu Elizabeth II.

    Ratu Elizabeth II meninggal pada usia 96 tahun, setelah kurang lebih menjabat sebagai orang nomor satu di Inggris Raya selama 70 tahun. Sebelumnya, dikabarkan kalau kesehatan Ratu Elizabeth menurun drastis dan ditemani oleh seluruh keluarga kerajaan di Istana Balmoral, Skotlandia sampai akhir hayatnya.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini