home ×
Telco

Rayakan Hari Pahlawan, Ini Makna ‘Pahlawan Digital’ Bagi CEO Telkomsel

10 November 2020 By
Rayakan Hari Pahlawan, Ini Makna ‘Pahlawan Digital’ Bagi CEO Telkomsel
Share
Share
Share
Share

Uzone.id -- Ada banyak cara bagi masyarakat Indonesia dalam memaknai pahlawan. Di perayaan Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada hari ini, Selasa (10/11), CEO Telkomsel Setyanto Hantoro membagikan pandangannya terhadap makna “pahlawan digital” di era seperti sekarang.

“Secara umum, definisi pahlawan bagi saya adalah orang-orang yang berusaha melakukan perubahan dari hal kurang baik menjadi baik. Itu adalah pahlawan. Kunci jadi pahlawan adalah bagaimana pejuang kebaikan ini mau maju dan berjuang bersama-sama agar Indonesia jadi lebih baik,” ungkap Setyanto dalam kesempatan Uzone Talks yang digelar pada Selasa (10/11).

Dia melanjutkan, “maka dari itu, siapa saja bisa jadi pahlawan.”

Baca juga: Telkomsel dan Indihome Paling Banyak Dipakai Netizen untuk Internetan

Setyanto tak lupa menyinggung kondisi sekarang di mana pandemi masih melanda dan mengubah cara hidup masyarakat. Dengan adanya new normal, gaya hidup ini menjadi erat kaitannya dengan teknologi digital agar tetap produktif.

“Transformasi digital ini menjadi lebih cepat, membuat semuanya harus tetap produktif di tengah physical distancing. Dari sini, muncul istilah pahlawan digital yang ditujukan kepada para penyedia layanan digital atau orang-orang yang membuat adopsi digital dapat diterima oleh masyarakat agar hidupnya lebih mudah terlepas dari cobaan pandemi,” tutur Setyanto.

Di masa seperti sekarang, Setyanto kemudian menyebut deretan peran yang dapat menjadi contoh sebagai pahlawan digital. Ada pendiri startup, pendiri platform e-commerce, hingga tak lupa peran para guru.

“Guru itu luar biasa, apalagi di tengah pandemi seperti sekarang. Mereka mengajarkan anak didik untuk mengadopsi digital sedini mungkin. Melalui virtual classroom, upaya para guru ini patut kita apresiasi karena membuat murid jadi melek digital secepat mungkin,” lanjut Setyanto.

Baca juga: Sambut Harbolnas 11.11, Telkomsel Sediakan Paket Khusus Rp11

Sementara jika menyinggung peran pahlawan digital di lingkungan perusahaan Telkomsel sendiri, Setyanto tanpa ragu mengatakan, semua orang yang berkontribusi untuk perusahaan dapat dibilang sebagai pahlawan digital.

Menurutnya, Telkomsel adalah perusahaan yang didirikan dengan satu tujuan tertentu, salah satunya memudahkan hidup masyarakat.

“Semua karyawan, pegawai di lapisan apapun, outsourcer mereka itu semua membuat hidup masyarakat lebih mudah melalui aspek digital. Entah peran Anda apapun, dari customer service, IT engineer, sampai accounting yang kerjanya di balik meja, Anda adalah pahlawan digital yang mau bergandengan tangan untuk pelanggan agar hidup mereka lebih mudah dan produktif,” seru Setyanto.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article