home ×
Digilife

Rayakan Ulang Tahun ke-23, Google Sajikan Kue di Doodle

27 September 2021 By
Rayakan Ulang Tahun ke-23, Google Sajikan Kue di Doodle
Share
Share
Share
Share

Foto: Uzone.id

Uzone.id -- Ada yang spesial pagi ini. Para pengguna internet disajikan oleh animasi kue menggemaskan di laman utama Google dengan lilin menyala dan angka 23.

Kue tersebut menjadi simbol perayaan ulang tahun Google yang ke-23 tahun sebagai mesin peramban yang selama ini telah hadir untuk memberikan ragam pencarian di dunia maya.

Tim Google Doodle menyajikan kue klasik dua tingkat dengan topping coklat dan meses bertebaran di sekitarnya, tak lupa angka 23. Doodle memberikan sentuhan animasi bergerak pada bagian lilin agar terlihat menyala.

Baca juga: Penampakan Pixel 6 yang Siap Menantang iPhone 13

Kemudian animasi lainnya berlanjut ketika kue tersebut ‘hidup’ dan mengangkat bagian atasnya sebagai topinya untuk memberikan kesan bahwa kue itu memang sedang merayakan hari ulang tahun. Doodle ini juga dilengkapi oleh hiasan kata “Google” dengan nuansa kue warna-warni.

Dari penjelasan tim Doodle di laman resmi mereka, kehadiran Google merupakan hal besar yang mengubah banyak hidup jutaan orang di dunia.

“Ada istilah yang bilang bahwa sebuah perjumpaan dapat mengubah hidup. Di dunia Google, pertemuan antara dua ilmuwan komputer mengubah tatanan internet dan jutaan hidup orang. Pada 1997, Sergey Brin, lulusan Stanford University, berjumpa dengan Larry Page yang saat itu ingin melanjutkan S2 di Stanford,” tulis tim Doodle.

Baca juga: Masih Pakai Android Gingerbread? Siap Berpisah dengan YouTube, Gmail dkk

Mereka melanjutkan, “setahun kemudian, dua pendiri Google ini mendirikan mesin peramban bersama di kamar asrama dan mengembangkan prototype pertama mereka. Pada 1998, Google Inc. resmi lahir.”

Google Doodle juga mengklaim, ada miliaran pencarian di Google yang tersedia dalam 150 bahasa di seluruh dunia. Perkembangan Google sejak didirikan pun tentunya sangat signifikan, mulai dari server pertama yang diletakkan di lemari yang terbuat dari mainan seperti Lego, hingga sekarang sudah ada lebih dari 20 pusat data di berbagai negara.

Selamat ulang tahun, Google!

VIDEO: Tecno Spark 7 Review

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id