icon-category Gadget

Realme 10 Debut di Indonesia Bulan Depan, Speknya Upgrade

Uzone.id - Lebih cepat dari perkiraan, Realme 10 akan meluncur di Indonesia dalam waktu dekat. Suksesor Realme 9 itu akan melenggang resmi di tanah air pada 9 November mendatang, berdekatan dengan peluncurannya secara global.

Mengusung jargon ‘beat the competition’, Realme 10 bakal ditenagai oleh spesifikasi kelas menengah dengan prosesor terbaru MediaTek Helio G99. Di segmen harga yang katanya murah, Realme 10 pun dilengkapi dengan layar Super AMOLED.

Michonne Wang selaku Marketing Director Realme Indonesia mengatakan, smartphone terbaru ini menjadi model all-around yang andal, tidak hanya untuk mendukung aktivitas sehari-hari, tetapi juga dapat diandalkan sebagai gadget untuk bermain game yang bebas hambatan.

“Kami sangat senang mengumumkan bahwa realme 10 dapat menjadi gadget yang dapat mendukung dan meningkatkan keterampilan bermain game anak muda, serta berbagai aktivitas lainnya disertai dengan jaminan kinerja yang andal,” katanya, dalam keterangan pers yang diterima tim Uzone.id.

Baca juga: Pengiriman Smartphone China Jeblok, Apple dan Samsung Berjaya

Seperti number series lainnya dari Realme, smartphone baru ini juga dikemas dengan desain yang trendi. Ada dua opsi warna dari Realme 10, Clash White yang memperlihatkan warna gradasi cantik, serta Rush Black yang menunjukkan warna hitam elegan dan kelihatan mewah.

Michonne mengklaim, Realme 10 disertai dimensi bodi yang ringkas dan merupakan produk smartphone tertipis Realme yang pernah ada.

“Melalui desain yang stylish dan dimensi yang ringkas ini, Realme 10 akan memberikan pengalaman pengguna yang nyaman dan meningkatkan kepercayaan diri anak muda dalam memenangkan game,” ucapnya.

Realme 10 ditenagai MediaTek Helio G99

Berbeda dari generasi sebelumnya yang ditenagai Snapdragon 680, Realme 10 justru ditopang oleh prosesor gaming kelas menengah MediaTek Helio G99. Dengan prosesor tersebut, Realme 10 diklaim punya performa tinggi yang bisa memaksimalkan pengalaman gaming para penggunanya. 

Berdasarkan pengujian internal, Realme 10 mencatatkan skor 400 ribuan poin di AnTuTu Benchmark versi terbaru. Skor ini cukup membuktikan kalau smartphone tersebut menyuguhkan kinerja yang cukup powerful untuk berbagai skenario penggunaan, termasuk gaming.

Baca juga: FOTO: Realme C33, Smartphone Murah Kameranya Mewah

Adapun untuk spesifikasi Realme 10 lainnya, Realme Indonesia belum memberikan informasi yang jelas. Dari bocoran terbaru yang beredar, Realme 10 mengusung panel Super AMOLED dengan refresh rate 90Hz dengan resolusi yang tinggi.

Smartphone ini juga dibekali dengan baterai 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 33W. Sementara di bagian kamera, terdapat kamera utama 108 MP yang mungkin didukung oleh OIS atau optical image stabilization, kemudian dipasangkan dengan kamera sekunder 2 MP, dan 16 MP di bagian depan.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini