icon-category Gadget

Realme 10 Debut November, Indonesia Kapan?

Uzone.id - Peluncuran Realme 10 Series sudah di depan mata. Realme Global mengonfirmasi, suksesor Realme 9 Series tersebut bakal debut pada November mendatang.

Bos Realme, Madhav Sheth pun turut membagikan teaser terkait Realme 10 melalui akun Twitter resminya. Ia mengatakan, “Kami memiliki sesuatu menarik yang kalian minta, segera hadir. Bisakah kalian menebak pengungkapan besarnya? Petunjuk: Tiga lompatan teknologi besar ke depan.”

Tiga peningkatan teknologi yang dimaksud adalah performa, desain dan layar, di samping harga Realme 10 Series pun bakal tetap terjangkau seperti number series generasi sebelumnya.

Dari bocoran yang beredar, ada dua varian yang bakal diluncurkan, yakni Realme 10 dan 10 Pro+. Realme 10 Pro+ mengusung desain yang benar-benar baru, terutama pada layarnya.

Baca juga: FOTO: Realme C33, Smartphone Murah Kameranya Mewah

Smartphone ini mempunyai layar AMOLED 120Hz dengan lengkungan di tepiannya. Tentu saja, visualisasi pengguna bakal lebih maksimal, lantaran bezel pun bakal lebih minimalis ketimbang layar datar.

Smartphone ini juga ditenagai prosesor MediaTek yang baru, Dimensity 1080. Kemudian dilengkapi dengan kamera utama 50 MP yang didukung OIS (optical image stabilization) serta baterai 5.000 mAh yang bisa diisi dalam waktu singkat berkat fast charging 67W.

Di sisi lain, Realme 10 standar ditunjang oleh MediaTek Helio G99 yang juga baru. Prosesor ini setara dengan kompetitor asal China, Poco M5. Sebagai varian standar, beberapa hal tentu saja dikurangi, terutama pada bagian layarnya.

Layar Realme 10 datar dengan ukuran yang mungkin lebih kecil. Kapasitas baterainya sama, tapi dengan sokongan fast charging 33W yang lebih pelan.

Realme 10 Series dipastikan masuk Indonesia

Di sela-sela peluncuran Realme C33 dan Buds T100 di Indonesia, PR Manager Realme Indonesia, Krisva Angnieszca memastikan kehadiran Realme 10 Series di tanah air. 

 “Saat ini kita sedang mempersiapkan Realme 10,” katanya, pada Selasa (25/10).

Baca juga: TWS Murah Realme Cuma Rp200 Ribuan, Apa Bagusnya?

Akan tetapi, ia tidak mengungkap kapan pastinya smartphone tersebut dirilis di Indonesia. Ia cuma mengatakan kalau perusahaan sedang melakukan berbagai persiapan untuk menyambut kedatangan suksesor Realme 9 Series tersebut.

Realme 10 sejauh ini sudah muncul di situs SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo). Ponsel dengan nomor model RMX3630 tersebut terdaftar dengan nomor sertifikasi 84687/SDPPI/2022.

Begitu juga di situs TKDN Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Indonesia. Smartphone ini mendapatkan sertifikasi pada 31 Agustus 2022 dengan nomor 4099/SJ-IND.8/TKDN/8/2022 dengan nilai TKDN sebesar 35,50 persen.

Dengan didapatkannya kedua sertifikasi penting tersebut, kemunculan Realme 10 di Indonesia pun seharusnya bakal terjadi tak lama lagi.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini