icon-category Gadget

Realme 11 Pro dan 11 Pro+ Sudah Rilis Global, Tinggal Indonesia Nih!

Uzone.id - Realme resmi menandai kehadiran Realme 11 Pro dan 11 Pro+ ke pasaran global dengan meluncurkan keduanya di India. Baik spesifikasi dan harga yang ditawarkan Realme 11 Pro Series begitu menggiurkan, seperti apa?

Realme 11 Pro dan 11 Pro+ datang dengan layar OLED yang punya tepian melengkung di sisi kiri dan kanannya. Desain premium ini bikin bezel-nya kelihatan lebih tipis, dan begitu berbeda dengan ponsel menengah lain di kelasnya.

Panel OLED seluas 6,7 inci yang digunakan keduanya punya kualitas yang bagus. Layarnya bisa memancarkan sampai 1 miliar warna, dan sudah mengantongi sertifikat HDR10+ dengan tingkat kecerahan yang begitu tinggi.

Bukan bagian depan saja yang spesial, bodi belakang Realme 11 Pro dan 11 Pro+ juga terasa flagship. Keduanya mengusung desain berbeda berkat bingkai kamera berbentuk lingkaran dengan cincin dekoratif di bagian tengahnya.

Frame kamera ini tampak menyatu dengan penampang belakangnya yang terbuat dari material kulit sintetis, ditambah variasi warna yang terasa mewahnya.

Disokong prosesor MediaTek

alt-img

Realme 11 Pro dan 11 Pro+ sama-samas ditenagai prosesor Dimensity 7050. Masih kelas menengah kok, karena chipset ini sebenarnya Dimensity 1080 yang diganti namanya saja. 

Perbedaan keduanya terletak pada teknologi fast charging-nya. Realme 11 Pro dibekali RAM sampai 12 GB yang bisa ditambah hingga 8 GB secara virtual, sehingga total RAM-nya mencapai 20 GB. 

Penyimpanan internalnya mencapai 256 GB dengan kapasitas baterai 5.000 mAh yang didukung fast charging 67W. 

Kalau Realme 11 Pro+, RAM-nya 12 GB dengan penyimpanan sampai 256 GB. Realme 11 Pro+ ditopang baterai 5.000 mAh yang dapat diisi dengan pengisian daya 100W yang lebih cepat.

Kamera dilengkapi OIS

alt-img

Beda jauh dari generasi sebelumnya, kedua smartphone ini kamera utamanya sudah didukung OIS atau optical image stabilization). Realme 11 Pro memiliki kamera utama dengan sensor 100 MP, dipasangkan dengan kamera makro 2 MP, serta kamera selfie 16 MP di depan.

Kalau Realme 11 Pro+, kamera utamanya menggunakan sensor 200 MP ISOCELL HP3 yang dipasangkan dengan kamera ultrawide 8 MP dan makro 2 MP. 

Ragam fitur dihadirkan, seperti Super Nightscape, Moon Mode, hingga Starry Mode. Buat perekaman video, pengguna bisa ngonten dengan resolusi hingga 4K pada 30 FPS.

Sementara buat kamera selfie, Realme menempatkan sensor 32 MP pada lubang kamera di atas layarnya.

Harga resmi, dipastikan masuk Indonesia

Realme 11 Pro dibanderol dengan harga mulai INR23.999 atau setara Rp4,3 jutaan untuk model 8/128 GB, INR24.999 atau Rp4,5 jutaan untuk varian 8/256 GB, dan INR27.999 atau Rp5 jutaan untuk model 12/256 GB.

Sedangkan Realme 11 Pro+ dijual mulai INR27.999 atau Rp 5 jutaan untuk tipe 12/256 GB dan INR29.999 atau Rp5,4 jutaan untuk varian 12/256 GB. Keduanya hadir dalam warna Astral Black, Oasis Green, dan Sunrise Beige. 

Kabar baiknya, kedua smartphone ini dipastikan meluncur di Indonesia. Baik Realme 11 Pro dan 11 Pro+ sudah muncul dalam database situs e-Sertifikasi SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

Pihak Realme Indonesia pun seakan memberikan teaser tentang kemunculan number series terbaru mereka ke pasar ponsel tanah air.

“Stay tuned untuk kehadiran Number Series terbaru dari Realme ini di Tanah Air. Untuk selalu terupdate dan tidak ketinggalan mengenai informasi-informasi produk dan promo terbaru kunjungi www.realme.com/id dan ikuti akun media sosial resmi Realme Indonesia,” ungkap pabrikan asal China tersebut, beberapa waktu lalu.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini