icon-category Gadget

Realme 12 Pro+ Bawa Kamera Periskop, Lebih Canggih dari iPhone 15 Pro

Bagikan :

Uzone.id - Umumnya, kamera telephoto dengan lensa periskop menjadi fitur utama dari smartphone flagship. Tapi kali ini, teknologi tersebut dapat dirasakan pada ponsel mid-range alias kelas menengah lewat hadirnya Realme 12 Pro+.

Realme 12 Pro+ merupakan smartphone baru yang akan diluncurkan Realme secara global dalam waktu dekat. Ponsel ini jadi varian tertinggi, dimana ada Realme 12 Pro yang menjadi opsi lain yang mungkin lebih affordable.

Salah satu kelebihan utama dari Realme 12 Pro+ adalah kamera telephoto dengan lensa periskop. Diungkapkan Francis Wong selaku Global Marketing Director Realme, kamera periskop tersebut telah dirancang sedemikian rupa agar menyamai kualitas dari ponsel kelas flagship.

“Kami ingin membuat teknologi itu bisa dicoba oleh banyak orang. Periskop itu ada di segmen flagship, dan kami membawanya ke mid-range,” katanya, dalam sesi exclusive interview bersama Uzone.id dan beberapa media lainnya, di Jakarta pada Rabu (11/1).

alt-img

Lebih lanjut Francis mengatakan, Realme 12 Pro+ mengusung konfigurasi kamera yang lengkap, mulai dari kamera utama yang berkualitas hingga kamera periskop dengan kemampuan zooming yang jauh.

“Kameranya flagship-level, kamera utamanya menggunakan sensor Sony yang bisa menangkap cahaya lebih banyak, bahkan bisa dibandingkan bagusnya dengan iPhone. Untuk membuktikan kualitasnya, coba saja bandingkan dengan ponsel flagship,” jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Todd Duan selaku Realme Global Product Team turut menjelaskan, teknologi kamera pada Realme 12 Pro+ merupakan turunan dari smartphone flagship Realme GT5 Pro.

Seperti fitur Tilt OIS (optical image stabilization), kemampuan mengambil gambar berformat RAW, sampai kamera periskop dengan sensor yang besar.

“Realme GT5 Pro sangat bagus dalam imaging quality karena memiliki kamera periskopdengan sensor besar, membuatnya jadi salah satu yang terbaik. Kami membawa teknologi ini pada Number Series, Realme 12 Pro+ dengan kamera periskop dan sensor besar,” terang Todd.

"Menggunakan sensor berukuran 1/2” yang bahkan lebih besar dari kebanyakan flagship sekarang seperti iPhone 15 Pro. Sensornya OmniVision OV64B punya tingkat sensitivitas pada cahaya yang lebih baik," sambungnya.

alt-img

Adapun untuk spesifikasi kamera Realme 12 Pro+ terdiri dari kamera utama dengan sensor Sony IMX890, kamera periskop bersensor OmniVision OV64B, serta kamera ultrawide yang belum di-spill resolusi dan sensornya.

Untuk menopang kemampuannya secara keseluruhan, termasuk soal pencitraan yang lebih proper, Realme 12 Pro+ ditenagai Snapdragon 7s Gen 2. Sayang, untuk spesifikasi lainnya, pihak Realme masih belum mau mengungkapkannya secara detail.

Realme sendiri diharapkan akan meluncurkan Realme 12 Pro dan 12 Pro+ sekitar bulan Januari 2024 secara global. Keduanya pun diduga kuat akan meluncur resmi di Indonesia.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini