home ×
Gadget

Realme 7 Pro vs Poco X3 NFC: Beda di Baterai, Layar, dan Prosesor

14 October 2020 By
Realme 7 Pro vs Poco X3 NFC: Beda di Baterai, Layar, dan Prosesor
Share
Share
Share
Share

(foto: nasilemaktech)

Uzone.id - Realme baru saja mengeluarkan produk barunya Realme 7 Pro dan C17 ke pasar smartphone Indonesia. Paling mahal memang Realme 7 Pro yang dibekali spesifikasi lebih tinggi ketimbang saudaranya di seri C itu. Namun jika dibanding dengan perangkat dari merek lain, seperti Poco X3 dari Xiaomi, kira-kira apa ya perbedaannya?

Xiaomi sendiri baru akan memperkenalka Poco X3 dalam sehari ke depan, tepatnya pada 15 Oktober besok. Ponsel pintar ini digadang akan lebih menarik perhatian karena memiliki layar dan kapasitas baterai yang lebih besar di dalamnya, berbeda dengan Realme 7 Pro.

Baca juga: Poco X3 NFC Siap Meluncur 15 Oktober di Indonesia

Kabarnya, NFC kini menjadi teknologi popular yang diidamkan pengguna smartphone karena bisa melakukan transaksi pembayaran tanpa harus mengeluarkan uang fisik, atau bersentuhan dengan kasir. Tidak heran jika Xiaomi dengan bangga memberikan kata NFC di belakang seri Poco terbaru itu.

image (2)

Apalagi di masa pandemi ini, NFC cukup menjadi perhatian karena sesuai dengan kebijakan pemerintah untuk jaga jarak dan sesering mungkin tidak bersentuhan dengan uang fisik yang bisa jadi membawa virus dan bakteri.

Namun ternyata, khusus di Indonesia, Realme 7 Pro juga dibekali dengan NFC, meskipun tidak ada embel-embel tersebut di belakang nama Realme 7 Pro.

Selain NFC, Poco X3 juga memiliki baterai yang lebih besar kapasitasnya ketimbang Realme 7 Pro. Baterai besar itu memungkinkan perangkat untuk bisa digunakan lebih lama. Jika Poco memiliki kapasitas 5160 mAh, Realme 7 Pro hanya dibekali 4500 mAh. Walau 7 Pro dibekali teknologi fast charging 65W, sedangkan Xiaomi hanya 33W.

Baca juga: Realme 7 Pro Meluncur dengan Harga Rp4,299.000 di Indonesia

poco x3-1

Buat penggemar layar besar, mungkin anda harus mempertimbangkan membeli Poco X3 NFC ketimbang Realme 7 Pro. Pasalnya, smartphone buatan XIaomi itu memilii ukuran layar lebih besar, yakni sekira 6,67 inci. Sedangkan layar Realme 7 Pro hanya 6,4 inci.

Selain itu, prosesor sudah pasti menjadi andalan semua orang jika mempertimbangkan untuk membeli smartphone baru. Untuk itu, Poco X3 bisa jadi andalan karena dibekali dengan Qualcomm Snapdragon 732G, Octa-core 2,3 GHz. Sedangkan Realme 7 Pro hanya dibekali dapur pacu dari Snapdragon 720G.

Untuk urusan kamera, Poco X3 NFC dan Realme 7 Pro hampir mengusung resolusi yang sama. Hanya satu yang berbeda, yakni lensa Ultra-wide dengan resolusi 13 megapiksel pada desain kamera Poco X3 NFC. Bandingkan dengan Realme 7 Pro yang lensa ultrawide-nya hanya dibekali 8 megapiksel.

Berikut perbandingan spesifikasi Realme 7 Pro dengan Xiaomi Poco X3.

xiaomi-realme

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Apip Pudin 18 October 2020 | 19:46:10

poco x3 lumayan dengan spek sperti itu bisa laris di lapangan

Satria Kelana 15 October 2020 | 07:24:35

setelah saya baca kelihatan jelas sekali poco X3 secara spesifikasi unggul dan apakah harganya diatas realme 7 pro masih ditunggu update nya

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article