Gadget

realme UI 3.0 Sudah Bisa Dinikmati, Berbasis Android 12

  • 13 October 2021
  • Bagikan :

     

    Uzone.id - Tak terasa, realme UI telah mencapai generasi ketiga. Hari ini, Rabu, 13 Oktober 2021, realme telah merilis sistem antarmuka (UI) terbarunya, yakni realme UI 3.0 yang menghadirkan banyak fitur berbasis OS Android 12.

    realme UI 3.0 mengusung slogan Seamless Fun yang menawarkan performa desain fluid spasial. Sebagai tech trendsetter, realme mengklaim telah menyesuaikan kebutuhan anak muda dengan menciptakan versi UI terbaru ini.

    "Kami Mengolahnya secara mendalam, dan menyajikannya ke dalam fitur yang mendukung kreativitas, sosial dan produktivitas serta meningkatkan fitur keamanan yang dibutuhkan oleh anak muda di seluruh dunia,” ungkap Palson Yi selaku Direktur Marketing realme Indonesia,"ujar Direktur Marketing realme Indonesia, Palson Yi, dalam keterangan resminya.

    Baca juga: OPPO Find X2 Bakal Hadir dengan Layar QHD+ dan Refresh Rate 120Hz

    realme UI 3.0 semakin ekspresif, dibuat dengan layout yang lebih teratur dan pengalaman antarmuka secara keseluruhan lebih fluid atau lancar. Hal ini sangat berbeda dengan generasi sebelumnya, realme UI 2.0.

    Yang pertama terlihat ketika pengguna meng-upgrade ke versi realme UI 3.0 adalah, icon antarmuka sepenuhnya semakin fresh dengan desain baru 3D. Garis outline tebal, dan tampilan semitransparan yang digunakan untuk memberikan kesan lebih muda. Dibandingkan realme UI 2.0, seluruh desain icon lebih hidup dan pilihan warna ditambahkan lebih banyak lagi sehingga cocok dengan beragam karakter anak muda.

    Tidak hanya itu, realme UI 3.0 memilih layout yang memberikan kesan spasial untuk tampilan lebih luas agar terlihat tidak terlalu padat. Selain itu, ukuran font dan simbol serta kontras teks juga telah di-upgrade lebih dinamis untuk menghasilkan visual yang semakin nyaman dilihat oleh pengguna.

    realme UI selalu menawarkan banyak personalisasi, yang memberikan kebebasan para penggunanya untuk membuat pola always-on display (AOD) sesuai keinginan. Mulai dari ikon, latar belakang, font, dan elemen lainnya semuanya dapat disesuaikan agar sesuai dengan karakter pengguna. realme UI 3.0 mendukung kustomisasi warna tema global, dimana pengguna dapat memilih salah satu warna favorit mereka sebagai warna tema AOD yang telah ditingkatkan. Pengguna juga dapat mengunggah foto mereka, dan menikmati desain AOD yang unik dan semakin personal.

    Baca juga: Realme Gandeng Kodak untuk Garap Realme GT Master Edition 5G?

    Menariknya, realmeow, maskot dari realme hadir di realmeow on Display dengan beragam pilihan sesuai selera pengguna. Cukup pilih salah satu yang paling menarik, dan pengguna dapat menikmati tampilan display sesuai gaya AOD yang serba baru.

    Selain itu, realme UI 3.0 juga menyediakan berbagai Omoji yang bisa mengekspresikan banyak hal, seperti hantu, makanan, objek dari kehidupan sehari-hari, dan semua yang dapat mewakilkan mood pengguna. Dan realme UI 3.0 memiliki beberapa wallpaper dinamis yang anyar untuk perangkat tertentu, sehingga pengguna dapat merasakan pengalaman visual baru.