icon-category Digilife

Recap Momen Selama 2022 Pakai Instagram Reels, Begini Caranya

  • 27 Dec 2022 WIB
Bagikan :
Ilustrasi foto: Claudio Schwarz/unsplash

Uzone.id - Sebagai hadiah penutup tahun, Instagram meluncurkan template Reels khusus untuk me-recap momen selama tahun 2022. 

Fitur spesial akhir tahun ini diluncurkan beberapa hari lalu. Instagram jadi platform selanjutnya yang ikut merilis konsep ‘recap’ selama 2022 menyusul Spotify.

Dengan template Reels Recap 2022 ini, pengguna bisa membagikan setidaknya 3 momen seru selama 2022 ke followers.

Kalian bisa menyesuaian Reels Recap ini dengan berbagai audio dari Bad Bunny, DJ Khaled, rapper Badshah, atau Priah Ferguson dari Stranger Things.

Dilansir dari Cnet, Selasa, (27/12), template ini baru tersedia dalam bahasa Inggris, Spanyol dan juga Hindi.

Baca juga: Warna-Warni Centang Twitter, Dari Biru Sampai Emas, Apa Artinya?

Bagaimana cara menggunakan template Recap di Instagram Reels?

Kalian bisa menemukan template ini di feed akun kalian sendiri, nantinya kalian akan menemukan tulisan ‘Create your own recap reel’ atau ‘buat recap reel Anda sendiri" di bagian atas feed. 

Jika notifikasi ini belum muncul, kalian bisa memeriksa menu ‘Template’ di fitur Reels dan pilih fitur ‘Recap Reel 2022’. 

Selanjutnya, masukkan beberapa video atau foto yang merekam momen kalian selama 2022.

Kalian bisa memilih template berdasarkan audio penyanyi yang tadi sudah disiapkan, dan transisi video/foto nanti akan menyesuaikan dengan musik tersebut.

Selanjutnya, kalian bisa melanjutkan ke proses editing seperti membuat Reels biasanya dan setelah selesai, jangan lupa untuk membagikannya konten Recap Reels 2022 kalian ke Followers kalian.

Baca juga: Reminder! 2023, Sharing Password di Netflix Bakal Kena Biaya

Template spesial akhir tahun 2022 ini hanya akan tersedia selama beberapa minggu saja hingga awal 2023, jadi jangan sampai ketinggalan membuat recap 2022 versi kalian di Reels ya!

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini