icon-category Gadget

Redmi Note 12 Series Bakal Rilis dengan Fast Charging 210W

Uzone.id - Mi Fans, sebaiknya kalian siap-siapin budget deh mulai dari sekarang. Sebab, Xiaomi bakal meluncurkan Redmi Note 12 Series di bulan ini.

Berdasarkan pengumuman di situs Weibo, Redmi Note 12 Series bakal membawa dua teknologi utama sebagai kelebihannya, dimana salah satunya merupakan ‘yang pertama di dunia’.

Mengutip dari Playfuldroid, ada tiga tipe yang bakal dirilis oleh perusahaan asal China ini, yakni Redmi Note 12, Note 12 Pro dan Note 12 Pro+. Masing-masing ketiganya mengusung teknologi fast charging berbeda, mulai dari 67W, 120W dan 210W.

Baca juga: Xiaomi Bawa Smartphone Android Go ke Indonesia, Redmi A1

Fast charging 210W memang jadi yang pertama di dunia, sesuai dengan klaim Xiaomi. Belum diketahui kemampuan sebenarnya dari teknologi tersebut, tapi yang pasti kecepatannya melampaui 180W yang diusung Infinix Zero Ultra.

Adapun kapasitas baterai ketiganya adalah 5.000 mAh. Khusus Redmi Note 12 Pro dan Note 12 Pro+, keduanya akan ditenagai oleh prosesor MediaTek Dimensity 1080, chipset kelas high-end yang menyuguhkan power tinggi untuk berbagai hal.

Redmi Note 12 Series juga akan mengusung layar AMOLED dan seluruhnya akan dilengkapi dengan kamera utama 50 MP serta sistem operasi MIUI 13 berbasis Android 13.

Baca juga: Review Kamera Infinix Zero Ultra: Gimmick atau Beneran Bagus?

Sejauh ini, belum ada informasi apapun yang dibagikan Xiaomi selain poster teaser dari peluncuran Redmi Note 12 Series. Dipastikan meluncur bulan ini, besar kemungkinan bakal ada bocoran lainnya terkait ketiga suksesor Redmi Note 11 Series tersebut.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini