icon-category Gadget

Redmi Pad Resmi Meluncur di Indonesia, Harganya Cuman Rp3,5 Jutaan

  • 17 Nov 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Dua varian warna Redmi Pad (Dok. Vina Insyani/Uzone.id)

    Uzone.id - Tablet pertama Xiaomi dari jajaran Redmi sudah resmi meluncur di Indonesia hari ini, Kamis, (17/11). Tablet entry level ini diklaim membawa performa yang powerful di kelasnya dengan desain mewah nan tipis.

    Diklaim sebagai tablet all-rounder yang hadir untuk memenuhi kebutuhan seperti menonton, mendengarkan musik, scrolling media sosial, hingga bermain game. Tablet ini juga menyasar berbagai kalangan mulai dari anak muda, ibu rumah tangga, hingga orang dewasa.

    Tablet ini diluncurkan sebagai secondary device atau perangkat pelengkap smartphone. Inilah alasan kenapa Redmi Pad hanya hadir dengan konektivitas Wi-Fi Only tanpa mendukung jaringan seluler.

    “Sejak awal diciptakan, tablet ini mampu menjadi salah satu ekosistem pelengkap smartphone untuk meningkatkan produktivitas serta hiburan,” kata Stephanie Sicilia, Associate Marketing Director Xiaomi Indonesia di acara peluncuran Redmi Pad, Kamis, (17/11).

    Sicilia menambahkan, sesuai dengan slogannya yaitu ‘all in fun, pad for fun’, tablet ini diciptakan untuk memberikan pengalaman menggunakan tablet yang mudah dan menyenangkan, bahkan untuk mereka yang baru pertama kali memiliki tablet.

    Baca juga: Spesifikasi Lengkap Redmi Note 12 Series, Harga Mulai Rp2 Jutaan

    Nah, berikut adalah harga dan spesifikasi Redmi Pad yang baru meluncur di Indonesia.

    Bodi dan Layar

    Bodi Redmi Pad memiliki material metal unibody dan memiliki build quality premium. Memiliki desain yang terkesan mewah, Redmi Pad ini hadir dengan bingkai flat, serta ketebalan hanya 7.05mm.

    Selain desainnya yang cukup ramping, berat tablet ini juga hanya sekitar 445 gram. Untuk warnanya sendiri, Redmi Pad ini membawa dua warna saja yaitu Graphite Gray dan Moonlight Silver.

    Sementara untuk layarnya, Redmi Pad memiliki luas layar 10.6 inci dengan bezel yang cukup besar di berbagai sisi. Jenis layarnya adalah IPS LCD dengan resolusi yang tinggi mencapai 1.200 x 2.000 piksel dengan resolusi video mencapai 2K. Layarnya juga sudah mendukung refresh rate 90Hz agar pengalaman scrolling yang lebih mulus.

    Karena dihadirkan untuk berbagai kalangan, layar Redmi Pad juga sudah memiliki built-in blue light reduction bersertifikasi low light dari TÜV Rheinland.

    Redmi Pad juga menjadi tablet pertama di dunia yang menerima sertifikasi SGS Low Visual Fatigue, untuk kenyamanan mata saat menatap layar dalam waktu lama maupun dalam kondisi kurang cahaya. 

    Kamera

    Redmi Pad sudah ditunjang dengan kamera depan beresolusi 8MP yang ditempatkan secara horizontal sehingga kegiatan video call atau virtual meet menjadi lebih mudah. Kamera belakang tablet ini juga memiliki resolusi 8MP yang didesain dalam sebuah kotak persegi.

    Performa

    Walaupun menyasar kelas entry-level, Redmi Pad dibekali dengan chipset dari MediaTek Helio G99 dengan fabrikasi 6nm yang merupakan prosesor gaming terbaru di kelasnya. 

    Prosesor ini memiliki kecepatan hingga 2.2 GHz yang didukung oleh penyimpanan terbaik LPDDR4X + UFS 2.2 RAM 6GB dan fitur ekspansi RAM hingga 2GB, serta ROM 128GB. Tablet ini juga menyediakan  slot microSD hingga 1TB.

    Baca juga: Redmi A1 jadi Ponsel 4G dengan TKDN Tertinggi di Indonesia

    Redmi Pad diklaim menjadi salah satu tablet dengan performa terbaik di kelasnya yang bisa menjalankan berbagai aplikasi maupun game, termasuk game-game yang cukup berat seperti Genshin Impact.

    Performanya juga ditunjang dengan baterai sebesar 8000mAh dengan pengisian 18W fast charging dan telah dilengkapi in-box charger, baterainya diklaim mampu bertahan hingga 24 jam lebih dalam mode membaca nonstop, 21 jam utnuk pemutaran video dan 12 jam bermain game.

    Harga Redmi Pad di Indonesia

    Masuk sebagai tablet entry-level, tab ini memiliki harga yang cukup ramah di kantong, apalagi untuk ukuran tablet dengan performa yang diklaim terbaik di kelasnya.

    Di Indonesia, tablet ini hanya muncul dengan satu varian penyimpanan dan dibanderol dengan harga Rp3.499.000 juta untuk RAM 6GB+2GB serta memori internal 128GB.

    Redmi Pad mulai dijual pada tanggal 25 November 2022 nanti di official store Xiaomi Indonesia di Mi.com, Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, dan Akulaku, maupun secara offline melalui Xiaomi Store, Xiaomi Shop dan Erafone.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini