icon-category Auto

Referensi Modifikasi Suzuki Jiimny, Emang Boleh Seganteng Ini?

  • 16 Jan 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Tampilan ikonik Suzuki Jimny ternyata juga membuatnya mudah dimodifikasi jadi gaya apa saja, termasuk yang satu ini, ketika tampangnya jadi ganteng dengan gaya modifikasi ala SUV Amerika.

Tuner asal Jepang, Cal’s Motor berhasil menyulap Suzuki Jimny jadi ganteng dengan membalik konsep khas dari mobil ini, seperti lampu bulat ikonik yang justru diganti menjadi kotak.

Sepasang lampu kotak tersebut dibalut dengan grill besar yang membuat tampilannya jadi bikin pangling. Kesan gahar nan klasik pun dipertegas dengan desain bumper yang sederhana khas mobil-mobil SUV klasik.

alt-img

Selanjutnya ada detail-detail kecil pada sekujur bodinya, mulai dari lampu sein LED yang berupa garis tipis dibawah sepasang lampu utama, kemudian foglamp bulat di bawah bumper, over fender besar sampai desain pelek dan ban offroad-nya.

Di belakang, juga menampilkan kebalikan dari versi standarnya, dimana lampu kombinasi pada bumper yang tadinya persegi panjang, dibuat menjadi bulat yang menegaskan kesan klasik.

alt-img

Di dalam kabin, jok yang sebelumnya berbahan fabric, diganti menggunakan material kulit, sehingga tampilannya menjadi lebih mahal. Kemudian ada tambahan cup holder di kedua kisi-kisi AC. Selebihnya, nuansa kabin Jimny modifikasi ini masih terlihat seperti nuansa originalnya.

Alpine Style merilis paket kustomisasi ini dalam dua versi, yakni Beas untuk Suzuki Jimny Kei Car dan Beas+ untuk Suzuki Jimny Sierra yang merupakan trim tertinggi dari jip mungil tersebut di Negeri Sakura.

alt-img

Perbedaan keduanya bisa dilihat dari samping, dimana versi Beas tidak memiliki overfender mengikuti bentuk asli, sedangkan di Beas+ terpasang overfender hitam.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini