home ×
Digilife

Rekor Baru, Harga Ethereum Tembus Rp56,7 Juta

11 May 2021 By
Rekor Baru, Harga Ethereum Tembus Rp56,7 Juta
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: Nick Chong / Unsplash)

Uzone.id - Nilai mata uang kripto Ethereum telah menembus USD4.000 atau sekitar Rp56,7 juta untuk pertama kalinya di awal pekan ini.

Harga Ether tembus rekor baru meskipun beberapa analis mengatakan harga tersebut terlalu tinggi pada level saat ini.

Ether merupakan mata uang kripto terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar, melonjak lebih dari 6 persen menjadi tepat di bawah USD4.175.

Lonjakan ini didorong oleh ekspektasi penggunaan yang lebih luas, sebagian didasarkan pada perannya dalam keuangan terdesentralisasi, DeFi, platform yang memfasilitasi pinjaman dalam mata uang kripto di luar perbankan tradisional.

Pengurangan pasokan Ether telah memberikan pengaruh terhadap naiknya harga kripto ini. Namun, beberapa analis mengatakan bahwa peningkatan nilai Ether tidak didukung oleh data tentang seberapa luas penggunaannya.

"Perbedaan harga relatif terhadap aktivitas jaringan menimbulkan pertanyaan tentang valuasinya," tulis analis J.P. Morgan dalam sebuah laporan kepada klien pada 7 Mei.

BACA JUGA: NASA Kritik China Atas Roket Long March 5B yang Jatuh ke Bumi

Faktor-faktor seperti jumlah alamat digital aktif di jaringannya akan lebih konsisten dengan harga sekitar USD1.000, kata bank Amerika Serikat itu.

Di dunia kripto, istilah Ethereum dan Ether telah menjadi sinonim. Secara teknis, Ethereum adalah jaringan blokchain tempat aplikasi disematkan, sedangkan Ether adalah token atau mata uang yang memungkinkan atau mendorong penggunaan aplikasi ini.

Dogecoin

Nilai mata uang kripto Dogecoin kembali stabil setelah mengalami kerugian pada Minggu (9/5/2021) gara-gara komentar Elon Musk di acara Saturday Night Live (SNL), di mana dia mengatakan Dogecoin adalah "hiruk pikuk".

Mata uang kripto seperti Dogecoin, yang dikenal sebagai "altcoin" telah diminati dalam beberapa minggu terakhir.

Dogecoin, yang dimulai sebagai meme media sosial pada 2013, nilainya meroket hingga tembus 700 persen dalam sebulan terakhir.
Nilai Dogecoin sempat jatuh 38 persen dalam 24 jam terakhir setelah komentar Elon Musk di SNL.

Kemudian, nilai Dogecoin kembali stabil setelah Elon Musk mengatakan SpaceX menerima Dogecoin sebagai pembayaran.

Dogecoin telah menjadi mata uang kripto terbesar keempat, dengan kapitalisasi pasar USD69 miliar, menurut CoinMarketCap. Nilai tertinggi pada hari Kamis (6/5) di atas USD0,73. (Reuters)

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id