icon-category Digilife

Remaja Pelaku Penembakan Texas Sempat Share Ini di DM Instagram

  • 25 May 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Texas Shooting Incident (William Luther/San Antonio Express-News via ZUMA Press Wire)

    Uzone.id - Insiden penembakan anak sekolah kembali terjadi di Texas pada 24 Mei 2022 waktu setempat. Kali ini, sekitar 21 orang menjadi korban kebrutalan seorang remaja berusia 18 tahun bernama Salvador Ramos.

    Sekitar 19 anak-anak dan 2 orang dewasa yang merupakan guru sekolah dasar tewas tertembak dalam kejadian ini. Insiden ‘Texas Massacre’ ini terjadi di Robb Elementary School, daerah barat daya Texas.

    Sang pelaku yang berusia 18 tahun dilaporkan meninggal setelah diduga dilumpuhkan oleh polisi. Salvador Ramos menggunakan senjata api berupa senapan (rifle).

    Seperti remaja lainnya, pelaku merupakan pengguna aktif sosial media seperti Instagram, ia bahkan men-tag akun orang asing dan sempat-sempatnya mengirim pesan DM sebelum melaksanakan aksi mengerikan ini.

    Baca juga: Bikin Video Prank, YouTuber ini Malah Tewas Ditembak

    Akun dengan nama @salv8dor_ ini diduga merupakan akun milik Ramos, sayangnya setelah nama pelaku dirilis, akun tersebut sudah di-take down.

    Dikutip dari New York Post, Ramos diketahui memiliki 3 foto, foto mirror-selfie dirinya sendiri, foto close-up dalam warna hitam putih dan juga foto dirinya memegang majalah senjata api.

    Ia juga sempat mengunggah beberapa foto senjata api di Instagram-nya dan menandai akun orang lain yang tak ia kenal. Bahkan, ia sempat memberikan clue soal niat mengerikannya pada orang lain lewat DM.

    school-shooting-013-1-3
    Sumber foto: New York Post

    “Kamu bakal me-repost foto senjata api-ku,” katanya dalam pesan yang dikirim ke akun @epnupues pada 12 Mei 2022.

    “Apa hubungannya senjatamu denganku?” balas akun tersebut.

    Lalu, pada selasa sekitar pukul 5:43 pagi, si pelaku kembali mengirim pesan, “Saya akan (melakukannya).”

    “Akan apa?” balas akun itu.

    Baca juga: Aksi Twitter Selanjutnya, Sembunyikan Cuitan Trump Soal Kekerasan

    “Aku akan memberitahumu sebelum jam 11,” kata si pelaku. Ia juga mengatakan kalau ia memiliki rahasia yang akan dibagikan pada si pemilik akun.

    “Aku punya rahasia yang ingin aku bagikan padamu,” tulisnya dengan emoji smiley yang menutup mulut.

    Namun setelah itu, ia tak membalasnya lagi dan waktu terakhir ia mengirim pesan adalah pada pukul 9:16 pagi dengan isi pesan, “ima air out.

    Pesan tersebut dikirim sekitar 2 jam sebelum insiden tersebut terjadi. Dari isi DM yang dikirim olehnya kepada orang asing tersebut, Salvador terlihat memberikan petunjuk kalau ia akan melakukan perbuatan mengerikan menggunakan senjata api yang ia beli sebagai kado ulang tahunnya yang ke-18.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini