icon-category Film

Resmi, Joaquin Phoenix Siap Menjelma Jadi Joker

  • 11 Jul 2018 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Aktor kondang Joaquin Phoenix telah resmi menandatangani kontrak atas perannya sebagai Joker, villain abadi di Kota Gotham dari semesta komik DC.

    Kalau kamu penggemar Joker versi Jared Leto, nggak perlu khawatir karena film origin ‘Joker’ yang Phoenix bintangi ini akan terpisah dari lini cerita DC Entertainment Universe yang membawahi film-film populer seperti ‘Suicide Squad’, ‘Wonder Woman’, dan ‘Justice League’.

    Warner Bros, selaku rumah produksi yang memayungi DCEU pun mengumumkan proses syuting film ‘Joker’ ini akan dimulai per September mendatang dengan Todd Phillips yang menduduki kursi sutradara. Phillips merangkul Scott Silver sebagai mitra penulis naskahnya.

    Baca juga: Zuckerberg Milliuner Ketiga di Dunia


    Meski film standalone ‘Joker’ ini secara resmi akan diproduksi, film tunggal tentang Joker versi Leto tetap akan dibuat.

    Mengutip Variety, bujet produksi film ini terbilang minimalis, yakni berada di kisaran US$55 juta. Hal yang membedakan ‘Joker’ dari film-film keluaran DCEU lainnya kabarnya terletak di karakter dan angle cerita yang dapat lebih dikembangkan lagi, serta nggak terpaku oleh apa yang sudah disajikan dalam versi sinema yang sudah-sudah.

    Beberapa sumber mewartakan, ‘Joker’ akan mengambil setting era 1980an dan cenderung mengusung nuansa drama kriminal ketimbang mengedepankan unsur yang “komik banget”.

    Baca juga: 9 Film Kece Tom Hanks

    Sejak awal, Martin Scorsese disebut akan menjadi produser film ini. Jika memang benar, minimal bisa lega karena Scorsese adalah sineas yang selalu apik jika meracik premis serba kriminal.

    Nggak salah jika kamu langsung membayangkan film ini akan gelap dan penuh lini cerita ‘berat’ seperti karya trilogi ‘The Dark Knight’ dari Christopher Nolan.

    Kita tunggu aja gaes kabar selanjutnya seperti apa ya.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini