Gadget

Review OPPO A16 Andalan Sekolah Online, Ga Sampe Rp2 Juta

  • 21 September 2021
  • Bagikan :

     

    Uzone.id - Buat yang punya anak dan lagi getol sekolah online, OPPO A16 bisa jadi senjata baru. Bukan hanya karena ini merupakan salah satu produk terbaru OPPO tapi juga harganya yang murah dan spesifikasi yang sangat mendukung sekolah online.

    OPPO A16 merupakan lini produk yang melanjutkan sukses OPPO A15. Jika dulu OPPO A15 cuma punya ColorOS 7, kini OPPO A16 sudah dipersenjatai dengan OPPO ColorOS 11 yang disebut-sebut sebagai OS terbaik tahun ini karena fiturnya yang inovatif dan sangat beragam.

    1632213523356

    Harga smartphone ini pun tidak terlalu mahal, malah cenderung terjangkau karena kurang dari Rp2 juta. Saking banyaknya, kami mencoba meringkas fitur yang bisa jadi andalan anak-anak sekolah online.

    Baca juga: Cara Kunci Aplikasi di OPPO Reno6

    1. Baterai besar
    OPPO A16 memiliki baterai sebesar 5000 mAh. Dengan baterai sebesar itu, OPPO A16 memiliki kemampuan untuk bertahan selama lebih dari dua hari. Ini lebih dari cukup untuk sekolah online. Setiap harinya, siswa sekolah online butuh waktu dari jam 6 pagi sampai jam 12. Itu artinya, baterai OPPO A16 lebih dari cukup. Bahkan bisa digunakan sampai 4 hari sekolah online. Mulai dari absen online melalui WhatsApp, kemudian membuka Google Classroom, browsing dengan google Chrome, menggunakan kamera untuk membuat tugas video atau foto, sampai mengirimkan tugas melalui WhatsApp sesuai deadline. Apalagi ada AI Optimized Night Charge, yang membuat proses charging tetap aman saat ditinggal tidur.

    2. Desain yang keren
    Desain OPPO A16 terlihat cukup menarik dari bagian belakang. Bodinya glossy dan terkesan licin, sekaligus memberikan kesan mewah saat digenggam. Anak-anak sekolah pasti akan terlihat cukup trendi dan stylish. Bodi yang terbuat dari material AG Frost Matte juga membuatnya tidak gampang meninggalkan jejak sidik jari.

    3. Layar Lebar
    Selain baterai yang besar, kebutuhan utama para siswa sekolah online adalah kenyamanan mata sehingga dibutuhkan layar yang cukup lebar. Menatap layar smartphone seharian akan sangat nyaman berkat ukuran layar 6,52 inci yang ada di OPPO A16. Ada juga Eye Care Display yang memberikan kenyamanan saat menonton. Dalam lingkungan gelap, layar OPPO juga bisa disesuaikan sehingga tak terlalu mencolok.

    Baca juga: OPPO Kenalkan ColorOS 12 di China

    4. Kamera mumpuni
    OPPO A16 memiliki tiga kamera belakang yang masing-masing punya resolusi 13MP, 2MP dan 2MP. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 8MP. Resolusi sebesar ini cukup untuk digunakan para siswa dalam mengerjakan tugas sekolah. Biasanya saat mengerjakan tugas sekolah, mereka akan merekam proses pengerjaan dan hasilnya kemudian dikirim kepada guru untuk penilaian. Resolusi sebesar ini juga tidak terlalu besar untuk dikirim melalui WhatsApp.

    5. ColorOS yang Sangat Membantu
    ColorOS 11 di OPPO A16 dibekali beberapa fitur yang mumpuni seperti System Booster yang dapat mengurangi lag hingga 18 persen. Ada juga Game Space yang bisa mengatur performa hardware sesuai kebutuhan. Lalu Black Screen Mode, fitur untuk mendengarkan audio dari video yang Anda putar dengan kondisi layar mati. Super Saving Mode bisa menjadi penyelamat untuk tetap berkomunikasi saat baterai tersisa 5 persen. Lalu Flex Drop, fitur untuk membuka satu aplikasi di atas aplikasi yang lain untuk multitasking.