home ×
Digilife

Review Singkat Lokapala, Game Karya Anak Bangsa

22 May 2020 By
Review Singkat Lokapala, Game Karya Anak Bangsa
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Developer game Indonesia, Anantarupa Studios resmi meluncurkan Lokapala pada Rabu (20/5) bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional. Lokapala adalah game esports pertama bergenre MOBA (Multi Player Battle Arena) di Indonesia.

Lokapala juga bekerja sama dengan Dunia Games dan Melon Indonesia sebagai publisher. Dunia Games merupakan portal games asal Indonesia yang berada di bawah naungan Telkomsel.

Baca juga: Alasan Melon Indonesia Kepincut Jadi Publisher Game Lokapala

Sementara itu, Melon Indonesia merupakan anak perusahaan PT Telkom Indonesia yang fokus di bisnis games di Indonesia. Dunia Games merupakan portal games asal Indonesia yang berada di bawah naungan perusahaan operator telekomunikasi, Telkomsel.

Lokapala. (Foto: Uzone.id/Birgiita Ajeng)

Setelah dikembangkan selama sekitar dua tahun, Lokapala akhirnya sudah tersedia di Play Store. Mengunduh Lokapala tidak membutuhkan waktu lama, karena game ini hanya berukuran 124 MB.

Saat kali pertama masuk ke Lokapala, gue langsung tertarik pada musiknya. Lokapala menyelipkan unsur gamelan di dalam musiknya. Meski demikian, hal itu tidak menghilangkan kesan pertarungan. Semuanya justru menjadi harmoni yang unik yang menandakan Lokapala sebagai game asal Indonesia.

Baca juga: Lokapala, Game MOBA Karya Anak Bangsa Sudah Resmi Rilis

arakter yang dimainkan dalam game esports ini disebut Ksatriya. Ada 40 karakter di Lokapala dengan beberapa role, yaitu assasin, fighter, support, mage, dan tank.

Ksatriya yang ada di Lokapala tak hanya manusia, tapi ada juga anjing atau makhluk aneh seperti manusia dengan topeng namun tanpa kepala, dan lain sebagainya.

Lokapala. (Foto: Uzone.id/Birgiita Ajeng)

Ada beberapa karakter yang tersedia free di awal, antara lain Sena (marksman) dan Jinno (tank).

Lokapala menghadirkan tiga mode permainan, yaitu Classic Battle, Custom Match, dan Ranked Match. Gue pun penasaran dengan Classic Battle pada Lokapala. Dalam permainan Classic Battle, dua tim saling bertarung untuk menghancurkan benteng lawan dan mempertahankan benteng tim.

Baca juga: Lokapala, Game MOBA Buatan Indonesia Siap Menjadi Pesaing Mobile Legends

Arena pertarungan dalam Lokapala bernama Swaka. Di dalam Swaka, ada bebatuan dan daun-daun besar berwarna hijau atau ungu untuk tempat bersembunyi dari lawan. Ada beberapa fitur permainan di Lokapala, salah satunya Vahana sebagai kendaraan untuk mempercepat gerak Ksatriya.

Dari tampila grafis, Lokapala tampak menarik. Meski game lokal, Lokapala hadir dengan Bahasa Inggris. Hal ini membuat Lokapala semakin layak bersaing dengan game MOBA lainnya, seperti Mobile Legends atau Arena of Valor.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Darmin Penjaga SDN KUNCI O3 22 May 2020 | 10:01:43

luar biasa indonesia semakin jaya

Ly Bae 22 May 2020 | 08:24:14

bangga indonesia punya games buatan sendiri

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article