icon-category Auto

Review Vespa GTS 150 SS i-Get Yellow Sole, Terasa Meminang Bidadari

  • 10 Nov 2022 WIB
  • Bagikan :
    Vespa GTS 150 Super Sport i-Get (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - Bagaimana kalau citra Vespa sebagai skuter yang enak diajak jalan-jalan santai, nyatanya dibekali mesin berperforma seperti Vespa GTS Super Sport 150 ABS i-Get.

    Kami merasakan betul Vespa GTS SS dengan mesin 150 cc ini memang beda. Tak cuma memberikan kepuasan batin ketika melihat bentuknya yang aduhai, namun tarikan mesinnya juga jadi lebih ganas dibalik bentuknya yang kalem.

    Apalagi, Vespa GTS SS yang kami jajal warna Yellow Sole atau kuning. Terlihat sangat cantik sehingga kami merasa meminang seorang bidadari dari khayangan, wajar kalau jadi perhatian ketika sudah melenggak-lenggok di jalanan raya.

    BACA JUGA: Jajal Kereta Api Taksaka Luxury yang Serba Kekinian

    Mungkin gak berlebihan kalau kami bilang Vespa GTS SS ini bisa menjadi sarana untuk healing dengan mengajaknya sunmori atau sekedar berkendara santai di dalam kota.

    Speedometer yang dibawa masih analog. Ya, analog, kami merasa justru rasa klasiknya lebih tebal jika tergantikan dengan digital.

    Vespa GTS 150 Super Sport i-Get (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Kemudian, unsur modern diberikan layar LCD yang memberikan informasi seputar trip, indikator bensin, totap trip, dan Start-Stop Engine.

    Fitur keselamatan juga tersentuh teknologi modern dengan adanya Anti-lock Brake System (ABS) dual channel. Sementara, untuk keamanan diberikan kunci immobilizer dan alarm anti-maling.

    Kemudian, di bagian mesin diberi sistem pendingin cairan yang tidak ada di model Sprint atau Primavera 150.

    Vespa GTS 150 Super Sport i-Get (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Kami juga merasakan feel berkendara Vespa 150 SS tidak hilang, di mana suspensinya tidak terlalu keras dan tidak terlalu lembut. Ya, itulah Vespa.

    BACA JUGA: Alex Rins Bikin Malu Honda dan Yamaha, Tapi Kasihan ke Suzuki

    Feel-nya berbeda ketika kami mengendarai Peugeot Django 150 yang terasa kendaraan Eropa banget di mana suspensinya sangat lembut dan jok tebalnya juga terasa sangat empuk.

    Vespa GTS 150 Super Sport i-Get (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Vespa 150 SS sangat mudah untuk meraih kecepatan 80 km/jam. Di kecepatan tersebut, pengendaliannya kami bisa bilang masih level yang nyaman.

    Kami suka dengan bodinya yang lebih besar dibandingkan Sprint atau Primavera. Itu membuat tunggangan jadi lebih tangguh kelihatannya.

    Kemudian, lampu depan dibuat klaster atas dan bawah, di mana bagian atas lampu utama dan di bawahnya ditempatkan lampu jauh atau high beam.

    Vespa GTS 150 Super Sport i-Get (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Kami juga terkesan dengan pencahayaan pada Vespa 150 SS karena sudah dibekali LED. Untuk Daytime Running Light (DRL) dibuat menyatu dengan lampu sein.

    Perlengkapan klakson dibuat tersembungi di balik kisi-kisi yang terdapat di dada bawah dan diberi aksen warna merah. Warna tersebut serasi dengan pegas pada suspensi depan.

    Vespa GTS 150 Super Sport i-Get (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Di atas spakbor depan terdapat prominent dengan sentuhan chrome sehingga tampilannya lebih mewah.

    Di bagian kaki-kaki diberikan velg palang lima yang seluruhnya dicat warna hitam sehingga aura sporty-nya lebih menyala. Berbeda dengan versi GTS Super yang diberikan aksen chrome di bagian sisi velg.

    Kalau dilihat dari samping terdapat kisi-kisi membentuk pola sarang lebah. Di dalamnya terdapat radiator untuk pendinginan mesin.

    Vespa GTS 150 Super Sport i-Get (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Lampu belakang juga mendapat desain yang cantik di mana lampu LED dibuat pola membulat. Untuk pola lampu belakang maupun pilihan warna Yellow Stone memang sudah ada sejak GTS Super 150 yang dirilis di Indonesia pada tahun 2019.

    Spesifikasi Vespa 150 Super Sport i-Get ABS

    Engine

    single cylinder, 4-stroke 4 valves with Start & Stop system

    Fuel Distribution

    System Electronic injection

    Displacement

    155.1 cc

    Max. Power

    10.8 kW @ 8,250 rpm

    Max. Torque

    13.5 Nm @ 6,750 rpm

    Cooling System

    Liquid Cooling

    Transmission

    Automatic CVT (Continuous Variable Transmission)

    Front Suspension

    Single arm with helical spring and single hydraulic shock absorber

    Rear Suspension

    Shock absorbers with adjustable preload with 4 settings

    Brake System

    Dual Channel ABS

    Front Brake

    Ø 220 mm disc brake

    Rear Brake

    Ø 220 mm disc brake

    Front Tire

    Tubeless 120/70 – 12”

    Rear Tire

    Tubeless 130/70 – 12”

    Length / Width

    1,950 mm / 740 mm

    Wheel Base

    1,350 mm

    Seat Height

    790 mm

    Fuel Capacity

    7 (± 0.5) liter

    Emission

    Euro 3

    Harga 

    Rp70.400.000 (OTR Jabodetabek)

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini