home ×
Gadget

Rilis 8 April, Vivo X60 Series 5G Ungkap Spesifikasi dan Gelar Blind Pre-Order

05 April 2021 By
Rilis 8 April, Vivo X60 Series 5G Ungkap Spesifikasi dan Gelar Blind Pre-Order
Share
Share
Share
Share

Vivo X60 Pro. (Foto: Dok. Vivo)

Uzone.id - Setelah mengonfirmasi kehadiran Vivo X60 Series 5G di Indonesia pada 8 April 2021, Vivo akhirnya mengungkap spesifikasi ponsel pintar anyar ini di Vivo X60 Series Exclusive Pre-Launch Event, Senin (5/4).

Vivo X60 Series akan menghadirkan teknologi mobile photography terbaru, termasuk vivo ZEISS Camera System dan teknologi Gimbal Stabilizations 2.0. Soal prosesor, perangkat ini didukung Snapdragon 870 5G.

Khusus untuk Vivo X60 Pro, Vivo menyematkan teknologi Gimbal Stabilization 2.0 di kamera utamanya dan dipadukan dengan teknologi OIS yang telah ditingkatkan.

Teknologi gimbal versi terbaru ini disiapkan untuk menciptakan perekaman gambar dengan tingkat stabilisasi yang lebih baik dari pada sebelumnya bahkan saat terjadi guncangan atau perekaman dalam kondisi bergerak.

Baca juga: Vivo Dirikan Pusat Riset Baru, Konsisten Kembangkan Teknologi Fotografi

Product Manager Vivo Indonesia, Hadie Mandala mengungkapkan, “Pada seri Vivo X60 Pro, kemampuan teknologi Gimbal Stabilization 2.0 yang telah disempurnakan sehingga memberikan hasil perekaman gambar yang lebih jelas, stabil, dan tetap tajam dalam kondisi perekaman gambar yang tidak ideal, misalnya saat guncangan. Hal ini akan memudahkan para pengguna untuk menciptakan kreasi gambar maupun video yang jauh lebih baik.”

Gimbal Stabilization adalah salah satu teknologi yang diandalkan Vivo untuk flagship smartphone-nya pada seri-X.

Setelah menyematkan teknologi gimbal lewat seri Vivo X50 Pro, Vivo terus mengembangkannya. Teknologi gimbal ini diklaim mampu mengimbangi guncangan kamera dan tetap bisa merekam dan menangkap gambar dengan mulus dan tidak buram.

Teknologi Gimbal Stabilization 2.0 juga hadir untuk memberikan stabilisasi tiga dimensi yang fleksibel, sekaligus menampilkan aperture sebesar 1,48 untuk mengambil cahaya 16 persen lebih banyak dari seri-X pendahulunya.

Aperture yang besar ini juga didukung dengan AI Noise Reduction untuk menghasilkan gambar dalam cahaya minim yang menakjubkan, bahkan dalam keadaan gelap.

Baca juga: Vivo Siapkan Smartphone Baru dengan Exynos 2100

Teknologi gimbal ini juga didukung dengan kemampuan potret profesional 13MP 50mm dan kamera ultra lebar 13MP.

Selain itu, ada juga teknologi perangkat lunak Pixel Shift Ultra HD Imaging yang akan memberikan kejernihan di setiap gambar, khususnya saat merekam bangunan arsitektur, lanskap, dan objek-objek lainnya.

Teknologi Pixel Shift Ultra HD Imaging ini akan meningkatkan kualitas ketajaman saat perekaman gambar diperbesar (zoom).

Untuk perekaman videonya, Vivo juga menyempurnakan dengan teknologi stabilisasi gambar 5 Axis VIS, yaitu teknologi yang dirancang untuk mengimbangi guncangan kamera saat pengambilan gambar video dalam kondisi saat bergerak.

Dengan teknologi ini, hasil rekaman video diklaim akan lebih jelas, lebih stabil, dan tetap tajam.

Selain mengungkapkan spesifikasi Vivo X60 Series 5G, Vivo juga menggelar program blind pre-order pada 4-7 April 2021 di Blibli.

VIDEO: Unboxing Realme 8 Pro Indonesia

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article