icon-category Digilife

RIP ‘Retweet’, Gara-gara X Sekarang Namanya Hanya ‘Repost’

  • 02 Aug 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id – Jejak Twitter lama benar-benar ditiadakan oleh Elon Musk, nama hingga istilah fitur yang jadi khas Twitter kini benar-benar hilang tanpa jejak.

Logo, nama, warna semuanya sudah diubah menjadi aplikasi X, di App Store pun aplikasi Twitter sudah berubah menjadi X dan menjadi aplikasi pertama dengan satu karakter.

Di Twitter eh di aplikasi X, fitur retweet yang sudah melekat ketika ingin mem-posting ulang sebuah cuitan kini dihapus juga oleh Elon Musk.

Perubahan Retweet ke Repost sebenarnya sudah dibocorkan beberapa waktu lalu namun mulai diterapkan (dan di-notice) semua pengguna pada hari ini, Rabu, (02/08).

alt-img

Dari pantauan Uzone.id, fitur Retweet di aplikasi X sudah berganti menjadi Repost, begitupun dengan Quote Tweet yang telah berganti menjadi Quote saja. Tulisan ‘Retweeted’ juga sudah berganti menjadi Reposted.

alt-img

Ketika membuat cuitan pun, aplikasi X ini sudah berganti dari Tweet menjadi Post atau Posting.

Dengan ini, ‘warisan’ Twitter lama pun sudah benar-benar hilang dari aplikasi X ini. Padahal, fitur Retweet ini sudah melekat dan menjadi ciri khas Twitter semenjak lama.

Bisa dibilang, Elon Musk benar-benar menghilangkan apa yang menjadi ‘pembeda’ antara Twitter dari aplikasi lainnya dan membuatnya seperti aplikasi sosial media pada umumnya.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini