icon-category Gadget

Robot, Konsol Sampai Ponsel Gulung Tecno Mejeng di MWC 2024

Bagikan :

Barcelona, Spanyol, Uzone.id - Tecno jadi salah satu brand smartphone yang ikut meramaikan gelaran Mobile World Congress (MWC) 2024 yang diselenggarakan di Barcelona, Spanyol. Tecno gak cuma pamer smartphone saja di MWC 2024, ada robot, konsol gaming, sampai ponsel gulung yang dikenalkan pabrikan asal China ini.

Teknologi paling menarik yang dibawa Tecno ke salah satu pameran teknologi terbesar di dunia itu adalah Tecno Dynamic 1. Ini adalah robot yang terinspirasi dari anjing jenis German Shepherd yang bisa menjalankan berbagai tugas dalam hunian pintar pengguna.

Robot anjing ini dilengkapi dengan algoritma voice recognition yang responsif terhadap perintah suara maupun interaksi dari pemiliknya. Dilengkapi pula dengan pengontrol jarak jauh via aplikasi smartphone.

alt-img
Foto: Uzone.id

Berbagai sensor canggih disematkan agar memungkinkan Dynamic 1 untuk memahami perintah dan melakukan berbagai tindakan di hunian pintar pengguna.

Tecno juga pamerkan konsol gaming berbasis Windows AR (augmented reality) di MWC 2024, namanya Tecno Pocket Go. Perangkat ini menggabungkan kacamata AR Pocket Vision dengan konsol gaming handheld berbasis Windows.

Kombinasi tersebut memberikan pengalaman gaming AR yang imersif, dan sesuai namanya, Pocket Go jadi konsol yang ringan sehingga mudah dibawa kemanapun.

alt-img
Foto: Uzone.id

Rangkaian teknologi untuk smartphone juga dipamerkan Tecno di MWC 2024. Satu di antaranya adalah Tecno PolarAce yang bakal debut pada Tecno Camon 30 Premier yang akan datang.

Tecno PolarAce adalah sistem mobile imaging berbasis AI yang didukung oleh chip khusus yang meng-handle pemrosesan gambar. Lewat teknologi ini, kamera ponsel dapat menghasilkan gambar maupun video HDR dengan kualitas mumpuni di berbagai skenario.

Kemudian ada Phantom Ultimate, smartphone layar gulung atau rollable phone dengan tampilan dua sisi. Ukuran layarnya 6,55 inci, dan bisa di-expand hingga 7,11 inci dalam durasi kurang lebih 1,3 detik.

Phantom Ultimate diklaim jadi salah satu rollable phone dengan ketebalan ultra tipis, hanya 9,03 mm.

alt-img
Foto: Uzone.id

Tecno Pova 6 Pro turut diluncurkan dalam ajang pameran prestisius ini. Ponsel ini mengunggulkan fitur hiburan bagi pengguna lantaran menggandeng langsung Dolby Atmos untuk meningkatkan sistem audionya.

alt-img
Foto: Uzone.id

Juga, pabrikan ini memamerkan ekosistem AIoT di MWC 2024 yang mencakup smart home, smart business, hingga aksesori pintar. So, untuk selengkapnya nantikan liputan tim Uzone.id langsung dari MWC 2024 Barcelona, Spanyol.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini