home ×
Auto

Rolls-Royce Umumkan Spectre, Mobil Full Electric Pertamanya

30 September 2021 By
Rolls-Royce Umumkan Spectre, Mobil Full Electric Pertamanya
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Chief Executive Officer Rolls-Royce Motor Cars, Torsten Müller-Ötvös, mengumumkan bahwa pada Rabu (29/9/2021) adalah hari terpenting dalam sejarah Rolls-Royce Motor Cars sejak 4 Mei 1904.

Rolls-Royce akan memulai program pengujian dijalan kendaraannya yang sepenuhnya baru dan bertenaga full electric. Untuk produk jadi akan dipasarkan pada Q4 2023.

Rolls-Royce memberikan nama produk barunya itu Spectre. Electric Rolls-Royce memenuhi ramalan tahun 1900 dari pendiri marque, Charles Rolls dan janji itu ditepati oleh CEO, yang sudah berencana membawa mobil listrik ke pasaran pada dekade ini.

BACA JUGA: Eks Desainer iPhone Jony Ive Hijrah ke Ferrari

Spectre didukung oleh arsitektur spaceframe Rolls-Royce sendiri.

“Hari ini, 117 tahun kemudian, saya dengan bangga mengumumkan bahwa Rolls-Royce akan memulai program uji jalanan untuk produk baru yang luar biasa yang akan meningkatkan revolusi mobil global listrik penuh dan menciptakan yang pertama – dan terbaik – produk paling mewah dari jenisnya. Ini bukan prototipe. Ini adalah hal yang nyata, itu akan diuji di depan mata dan klien kami akan menerima pengiriman pertama mobil pada kuartal keempat tahun 2023," ucap Torsten menyampaikan kepada UzoneID melalui email, Rabu (29/9/2021).

Motor listrik

Penggunaan motor listrik bukanlah konsep baru bagi Rolls-Royce. Sir Henry Royce terpesona oleh semua hal yang dialiri listrik, dan usaha pertamanya, bernama F. H. Royce and Company, menciptakan dinamo, motor derek listrik, dan mematenkan pemasangan lampu jenis gaya - bayonet.

Namun, Charles Rolls-lah yang benar-benar meramalkan masa depan mobil yang dialiri listrik. Pada April 1900, Rolls merasakan mobil listrik awal bernama Columbia dan menyatakan penggerak listriknya ideal.

Rolls mengatakan bahwa mobil listrik itu benar-benar tidak bersuara dan bersih. Tidak ada bau atau getaran, dan mereka akan menjadi sangat berguna ketika stasiun pengisian daya tetap dapat diatur.

"Tetapi untuk saat ini, saya tidak mengantisipasi bahwa mereka akan sangat berguna – setidaknya untuk tahun-tahun mendatang," kata Rolls.

Sejarah Baru

Proyek mobil listrik ini, Rolls-Royce telah menyusun program pengujian yang paling menuntut dalam sejarah perusahaan.

BACA JUGA: Perjudian Toyota-Daihatsu Atas Status Quo Avanza-Xenia

Rolls-Royce akan menempuh 2,5 juta kilometer – simulasi penggunaan Rolls-Royce selama lebih dari 400 tahun, rata-rata. Dan kami akan melakukan perjalanan ke empat penjuru dunia untuk menguji mobil baru ini hingga maksimal.

“Spectre adalah nama yang diberikan kepada makhluk dunia lain yang identik dengan kekuatan besar dan penampakan; makhluk dari alam alternatif yang membuat kehadiran mereka terasa melalui manifestasi sekilas. Spectre memaksa dunia untuk berhenti. Itu mendominasi ruang yang ditempatinya. Kemudian, secepat kemunculannya, ia menghilang, meninggalkan gelombang kegembiraan, energi, dan intrik," kata Torsten.

Dengan produk baru ini, Rolls-Royce menetapkan kredensial perusahaan untuk elektrifikasi penuh dari seluruh portofolio produk pada tahun 2030.

Pada 2030, brand asal Inggris ini tidak lagi berada dalam bisnis memproduksi atau menjual produk mesin pembakaran internal apa pun.

“Spectre adalah pemenuhan hidup dari Ramalan Charles Rolls. Janji saya, dibuat atas nama Rolls-Royce Motor Cars, ditepati. Sekarang kita memulai usaha yang luar biasa. Saya bangga bahwa kami akan terus mendorong wanita dan pria paling progresif dan berpengaruh di dunia ke masa depan yang cemerlang dan penuh listrik,” kata Torsten.

Rolls-Royce Motor Cars adalah anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh BMW Group dan merupakan perusahaan yang sepenuhnya terpisah dari Rolls-Royce plc, produsen mesin pesawat dan sistem propulsi.

Lebih dari 2.000 pria dan wanita terampil dipekerjakan di kantor pusat dan pabrik Rolls-Royce Motor Cars di Goodwood, West Sussex, satu-satunya tempat di dunia di mana mobil-mobil super-mewah perusahaan dibuat dengan tangan.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id