icon-category Auto

RORI Kukuhkan Sub Chapter Majalengka

  • 24 May 2022 WIB
  • Bagikan :
    RORI saat di acara pengukuhan Deputy Sub Chapter Majalengka. (Foto: RORI)

    Uzone.id - Royal Riders Indonesia (RORI) menggelar acara kumpul-kumpul sambil susuri jalanan Cirebon hingga Majalengka dengan melibatkan 150 member pada Sabtu (21/5/2022).

    Di acara ini juga hadir dihadiri Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D. Mardiana, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Cirebon,Deni Nurcahya juga Anggota Komisi 4 DPRD Majalengka, Moch. Adam Nurhilaludin.

    Disbudpar Cirebon jadi titik kumpul pertama semua peserta. Meski kegiatannya di dua kabupaten yang bertetangga, namun Weekend Series RORI perdana ini diikuti member RORI Chapter Jakarta, Tangerang Raya, Bekasi, Braders, Bandung, Cirebon, Majalengka, Kuningan, dan Indramayu.

    Sebelum melakukan perjalanan, peserta kegiatan berkesempatan mengunjungi Museum Pangeran Cakbrabuwana Cirebon. Melihat dan memahami beberapa penginggalan bersejarah yang ada di wilayah Cirebon langsung bersama Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata,Deni Nurcahya.

    BACA JUGA: Perhatian, IIMS Bakal Digelar Lagi 16-23 Februari 2023

    Deputy Marshall RORI Sub Chapter Kuningan juga menyuguhkan belasan durian di Sinapeul, Rajagaluh, untuk dinikmati oleh peserta. Mengingat dari lokasi titik kumpul menuju penginapan di Ciboer Pass, Majalengka berjarak sekitar 18 kilometer.

    “Weekend Series ini kebetulan di Cirebon maka digabungin dengan halal bihalal Jabar sekaligus peresmian Sub Chapter Majalengka. Di RORI untuk menjai Sub Chapter minimal memiliki 12 orang anggota, jika memang kuotanya belum mencukupi maka dapat bergabung di Sub Chapter terdekat. Adapun pengalaman untuk perjalan ke Ciboer sangat mengagumkan khususnya terasering yang masih asli," ungkap Donny Hendaris, Presiden RORI.

    Ia menyambung, "RORI mengarahkan dan menargetkan teman-teman ke wisata yang semua orang sudah tahu termasuk ke Ciboer. Dari Ciboer ke Panyaweuyan pun tidak semua orang tahu dan saya berharap semua orang akan mengunjunginya mengingat jalannya juga bagus dan dapat menjadi alternatif berwisata. Bayangkan saja ketika kita bawa teman-teman masukin ke IG dampaknya akan luar biasa seperti yang pernah disampaikan oleh pak Wabup.” 

    Peresmian Chapter Majalengka

    Kadisbudpar Cirebon, dan Wakil Bupati Majalengka memberikan sambutan sebelum pengukuhan Deputy Sub Chapter Majalengka dan diiringi makan malam bersama.

    Sebelum jadi Sub Chapter, teman-teman RORI yang berdomisili di Kabupaten Majalengka gabung dengan Subchapter Ciayumajakuning.

    Seiring berjalannya waktu dan bertambahnya member, maka pengurus pusat memutuskan untuk meresmikan Sub Chapter Majalengka.

    Deputy Marshall pertama di wilayah Majalengka diamanahkan kepada Moch. Adam Hialudin, pria berusia dua puluh enam tahun yang mengendarai Classic 500. Pengukuhannya langsung dilakukan oleh Donny Hendaris.

    BACA JUGA: Honda HR-V Turbo Bikin Sirkuit Mandalika Meraung Lagi

    “Untuk kedepannya inti dari kehadiran RORI Sub Chapter Majalengka adalah untuk silaturahmi sesama pengguna dan pemilik Royal Enfield. Sub Chapter Majalengka pun kedepannya akan melakukan rekrutmen yang punya Royal Enfield, mengembangkan RORI khususnya di Majalengka,” ungkap Adam yang juga suka trabasan.

    The Royal Festival

    RORI genap enam tahun tahun ini. Pengurus Pusat akan mengadakan sebuah acara besar dengan nama The Royal Festival, lokasi yang sudah ditetapkan adalah di daerah Kabupaten Bandung.

    Fokus penyelenggaraan kegiatan tersebut selain untuk mempererat ukhuwah sesama anggota RORI, tim konseptor kegiatan pun mengharap akan terjalin keeratan dengan komunitas di luar dengan tidak melihat jenis motor yang digunakan.

    Kedua adalah setiap kegiatan yang dilakukan dapat memberi manfaat untuk lingkungan, dalam hal ini kepada pelaku UMKM dan pengelola wisata.

    Pelaksanaannya sendiri kurang lebih digelar pada pertengahan Juli 2022. Namun sebelum itu, RORI saat ini sedang menyeleggaran pekan pemilihan presiden periode 2022-2024.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini