home ×
Gadget

Rumor: Tak Ada Huawei Mate 50 Tahun Ini

17 June 2021 By
Rumor: Tak Ada Huawei Mate 50 Tahun Ini
Share
Share
Share
Share

Huawei Mate 40. (Foto: Dok. Huawei)

Uzone.id - Jajaran Huawei P50 seharusnya sudah diumumkan menjelang pertengahan tahun 2021, mengingat smartphone generasi sebelumnya telah dirilis pada awal Juni 2020.

Akan tetapi, larangan yang dikeluarkan pemerintah Amerika Serikat (AS) kepada Huawei telah berdampak pada banyak hal, termasuk peluncuran Huawei Mate 50.

Seperti dikutip Uzone.id dari Gizmo China, hal tersebut yang menyebabkan peluncuran ponsel flagship itu tertunda.

Baca juga: Huawei Rilis MatePad T10 Kids Edition di Indonesia, Harganya Rp2,89 Juta

Penangguhan itu kemungkinan masih terjadi di beberapa momen di tahun ini, padahal Huawei konsisten meluncurkan seri Mate dan P setiap tahun. Akan tetapi, di tahun 2021, hal itu tidak kan terjadi. Menurut GSMArena, hal itu berdasarkan laporan terbaru dari China.

Huawei dikabarkan terpaksa melewatkan seri Mate 50, agar dapat memfokuskan semua sumber dayanya yang terbatas pada jajaran P50. Hal ini belum pernah terjadi sebelumnya, sejak Huawei Mate dirilis pertama kali pada 2013.

Namun, hal ini dapat dimengerti, mengingat perusahaan mendapat tekanan dari pemerintah AS terkait pasokan. Hal ini tentu sangat melumpuhkan pergerakan Huawei.

Baca juga: Tergelincir dari 5 Besar, Huawei Cuma Kapalkan 4 Persen Ponsel di Q1 2021

Sebelumnya, Huawei juga dikabarkan tak lagi masuk peringkat lima teratas pangsa pasar smartphone dari aspek pengapalan sepanjang kuartal pertama (Q1) 2021 berdasarkan lembaga riset Counterpoint Research.

Huawei hanya mengapalkan empat persen unit ponsel, dan membuatnya terperosok di urutan keenam. Sementara Vivo berada tepat di atas Huawei dengan pangsa 10 persen.

Dari riset yang ada, Huawei terperosok dari lima besar, karena keputusan perusahaan yang menjual bisnis Honor dan membuatnya mengalami penurunan penjualan.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id