home ×
Telco

RUPS Telkom Tetapkan Fajrin Rasyid Jadi Direktur Digital Business

19 June 2020 By
RUPS Telkom Tetapkan Fajrin Rasyid Jadi Direktur Digital Business
Share
Share
Share

 Uzone.id - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan PT Telkom menetapkan salah satu pendiri e-Commerce Bukalapak, Fajrin Rasyid menjadi salah satu direksi baru di perusahaan plat merah itu. Fajrin akan memulai kiprahnya di Telkom sebagai Direktur Digital Business Telkom menggantikan  Faizal R. Djoemadi yang telah menjabat cukup lama.

Hal ini disampaikan Komisaris Utama PT Telkom, Rhenald Kasali yang membacakan memo dari Kementerian BUMN Republik Indonesia, dalam RUPS Tahun Buku 2019, Jakarta, Jumat, 19 Juni, 2020.

Baca juga: Tidak ada Divestasi Telkomsel

Fajrin Rasyid memang dikenal sebagai orang lama di dunia perdagangan online. Lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) itu telah mendirikan Bukalapak bersama dengan Ahmad Zaky sejak 10 tahun lalu. Yang menarik, dalam akun LinkedIn resmi Fajrin tertulis bahwa dirinya pernah menjabat sebagai web developer Indosat pada 2007. Namun kiprahnya di Indosat tak sampai setahun karena dia mendapatkan tawaran sebagai web developer untuk United Nations.

Mantan konsultan di The Boston Consulting Group itu juga pernah diganjar tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya. Ini merupakan penghargaan bergengsi yang diberikan pemerintah Indonesia karena dianggap telah berjasa pada negara. Fajrin dianggap telah berhasil menciptakan pasar digital Bukalapak dan konsisten memperluas literasi digital. Fajrin dan Bukalapak juga dianggap telah membangun UMKM Indonesia dan meningkatkan pendapatan mereka.

Sampai Januari kemarin, Bukalapak tercatat telah memiliki lebih dari 70 juta pengguna aktif. Ditambah dengan lebih dari 4 juta pelapak dan lebih dari 2 juta warung atau agen di Indonesia.

Telkom Group saat ini memiliki berbagai unit digital, termasuk bisnis marketplace Blanja.com dan platform pembayaran digital LinkAja. Fajrin diharapkan bisa membawa ide-ide yang inovatif.

Berikut nama-nama direksi baru PT Telkom yang disahkan dalam rapat pemegang saham, yang berlangsung hari ini, Jumat, 19 Juni 2020.

  • Direktur Utama: Ririek Adriansyah
  • Direktur Enterprise dan Bussines Service: Edi Witjara
  • Direktur Consumer Service: FM Venusiana R
  • Direktur Wholesale dan International Service: Dian Rahmawan
  • Direktur Keuangan: Heri Supriadi
  • Direktur Network dan IT Service: Herlan
  • Direktur Human Capital MAnagement: Afriwandi
  • Direktur Strategic Portofolio: Budi setiawan Wijaya
  • Direktur Digital Bussines: Muhamnad Fajrin Rasyid

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Bayu Trihartanto 25 June 2020 | 22:38:43

saya butuhkan diamond free fire

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id