home ×
Gadget

Sah, Apple Umumkan iPhone 12 Dirilis 13 Oktober

07 October 2020 By
Sah, Apple Umumkan iPhone 12 Dirilis 13 Oktober
Share
Share
Share
Share

(Foto: dok. EverythingApplePro)

Uzone.id -- Akhirnya acara yang ditunggu-tunggu ketahuan juga. Apple mengumumkan acara peluncuran iPhone terbarunya yang akan digelar pada 13 Oktober 2020.

Apple Event kedua setelah bulan September kemarin akan diselenggarakan sesuai rumor yang sebelumnya sudah beredar. Pekan depan, Apple Event ini diberi tajuk ‘Hi, Speed’ dan akan diadakan di Apple Park, Cupertino, California, Amerika Serikat.

Seperti acara Apple biasanya, penonton dari seluruh dunia dapat menyaksikannya di secara online di situs resmi Apple ataupun channel YouTube.

(Undangan Apple Event yang digelar pada 13 Oktober 2020)

Baca juga: iPhone Layar Paling Kecil Bakal Diberi Nama 'iPhone 12 Mini'?

Acara Apple kedua ini pada dasarnya sudah diantisipasi sejak awal, banyak yang menganggap penundaan peluncuran iPhone 12 dikarenakan pandemi Covid-19 yang memperlambat proses produksi perangkat.

Sejauh ini, sudah banyak bocoran dan rumor terkait iPhone 12. Di antaranya, iPhone 12 diyakini akan mendukung jaringan 5G, dipersenjatai prosesor A14 Bionic, dan mengusung 4 model yang berbeda berdasarkan ukuran layar.

Berikut deretan bocoran ukuran layar iPhone 12 yang berseliweran di internet:

  • Model baru 5,4 inci: layarnya lebih kecil daripada iPhone 11 Pro 5,8 inci
  • Model 6,1 inci: ukuran layar yang sama dengan iPhone 11, spesifikasi mirip dengan ‘iPhone 12’ 5,4 inci
  • Model 6,1 inci kedua: spesifikasi kelas premium
  • Model baru 6,7 inci: layar lebih besar daripada iPhone 11 Pro Max dan iPhone terbesar yang pernah dibuat Apple saat ini.

Baca juga: Muncul Bocoran Harga iPhone 12, Paling Murah Rp11 Jutaan

Apple kabarnya berencana tidak akan memberikan charger dan EarPods di dalam penjualan model iPhone terbaru, alasan di baliknya selama ini dipercaya agar perusahaan tetap dapat menjaga harga iPhone 12 yang tidak melambung tinggi di atas iPhone 11. Selain itu, Apple juga sedang berupaya mengurangi produksi karbon dan pembuangan limbah berlebihan.

Ada bocoran di salah satu akun media sosial China, Weibo yang mengatakan kalau harga iPhone 12 versi paling murah bakal dibanderol USD749 atau setara Rp11,11 juta. Ada juga yang mengatakan harga paling rendahnya dimulai USD699 atau sekitar Rp10,3 juta, namun bocoran yang pertama dianggap lebih meyakinkan.

Selain iPhone 12, rumor lainnya meyakini Apple juga akan memperkenalkan beberapa produk baru seperti headphones, HomePod versi harga terjangkau dengan ukuran lebih kecil, dan AirTags.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article