home ×
Digilife

Saham Telkom Naik 1,72%, Setelah Tutup Blanja.com

02 September 2020 By
Saham Telkom Naik 1,72%, Setelah Tutup Blanja.com
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Harga saham PT Telekomunikasi Indonesia (persero) mengalami kenaikan yang signifikan hari ini. Dibuka dengan harga Rp 2.900 per lembar pagi ini, sekarang bertahan di kisaran Rp 2.950 per lembar.

Dengan kenaikan ini, saham Telkom mengalami kenaikan hingga 1,72 persen sejak Bursa Efek Indonesia dibuka tadi pagi. Menurut data Bursa Efek Indonesia (BEI) nilai transaksi perdagangan mencapai Rp 159,76 miliar dengan volume perdagangan 54,49 juta saham.

Meningkatnya saham Telkom ini seiring dengan berita Telkom mengubah transformasi Blanja.com. Sebab, mulai 1 September 2020 kemarin, Blanja.com berhenti melakukan transaksi.

Baca juga: Blanja.com Berhenti Operasi, Ini Penjelasan Telkom

Pihak Telkom sebagai pengembang Blanja.com mengatakan jika hal ini sejalan dengan program transformasi perusahaan. Maka dari itu terhitung 1 Oktober 2020 Telkom hanya akan fokus pada bisnis e-commerce di segmen korporasi dan UMKM melalui transaksi Business to Business (B2B).

Hal ini merupakan bagian dari langkah strategis perusahaan untuk mengembangkan bisnis e-commerce ke arah yang lebih baik, sejalan dengan rencana strategis jangka panjang perusahaan dalam rangka meningkatkan profitabilitas perusahaan.

Baca juga: Soal Blanja.com, Telkom Ingin Mentransformasi Bisnis E-commerce


Saat ini, dijelaskan, Telkom tengah fokus mengembangkan dan menangkap peluang bisnis e-commerce di enterprise market. Salah satunya adalah melalui Pasar Digital (PaDi) UMKM yang merupakan instrumen penggerak ekonomi lokal melalui pemanfaatan aplikasi digital untuk mengembangkan bisnis dan ekosistem UMKM.

Telkom bersama 8 BUMN lain tengah aktif menjalankan inisiatif Kementerian BUMN dalam mendukung pemberdayaan UMKM, melalui pengembangan program PaDi UMKM untuk meningkatkan daya saing bangsa sebagai upaya mengakselerasi pertumbuhan ekonomi nasional.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
kuswanto tan 05 September 2020 | 05:48:44

telkom dulunya bernama ipo, kemudian diganti menjadi

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article