icon-category Auto

SAIC-GM-Wuling Bikin 'Suzuki Jimny Tandingan' Bertenaga Listrik

  • 19 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :
    (Foto: Tangkapan layar YouTube)

    Uzone.id - Baojun, anak usaha patungan SAIC-GM-Wuling (SGMW), telah bikin geger gara-gara bikin proyek 'SUV Suzuki Jimny tandingan' yang memiliki kemampuan off-road namun menggunakan penggerak motor listrik.

    Pabrikan asal China ini mengambil celah yang tak bisa dilakukan oleh Suzuki Jimny, yakni masuk ke pasar Eropa di mana telah memberlakukan batas emisi CO2 170g/km.

    Baojun merupakan brand yang ditempatkan pada posisi lebih tinggi dari Wuling. Jika Wuling telah melahirkan mobil listrik mini EV dengan platform GSEV, salah satunya model Air ev yang dijual di Indonesia, maka Baojun melahirkan mobil listrik yang punya tampilan keren dan berpenggerak 4x4.

    BACA JUGA: Bocoran Transformasi Kijang Innova: Mesin Hybrid, Penggerak Depan!

    Dalam sebuah video yang dibagikan di YouTube CarNewsChina, mobil ini tampilannya keren dan punya kemampuan off-road.

    Beberapa elemen lain yang terlihat melekat pada yakni terdapat ban yang bisa terabas ke medan off-road, spion berukuran besar, bumper hitam, roof rails, dan bagian depan terdapat empat lampu LED berbentuk oval.

    Jimny 'tandingan' ini belum punya nama resmi, namun diharapkan pakai platform Baojun KiWi yang memiliki dua motor listrik.

    Diketahui, Baojun KiWi menyimpan motor listrik di bagian belakang dengan output 54 hp atau 68 hp.

    BACA JUGA: Brio Jadi Mobil Terlaris Honda Agustus 2022, All New BR-V Naik Daun

    Berdasarkan angka tersebut, setidaknya mobil off-road 4x4 terbaru buatan SGMW ini punya output 110 hp.

    Tampilan Baojun memang lebih keren dibandingkan mobil-mobil brand China lainnya.

    Mobil ini yang ditujukan untuk para profesional muda yang tinggal di kota-kota besar yang suka berkemah di pegunungan di akhir pekan.

    Bagi yang sudah penasaran seperti apa sosok mobil 4x4 yang akan jadi lawan Suzuki Jimny ini, kemungkinan akan tampil di Guangzhou Auto Show pada akhir November 2022, dan selanjutnya diluncurkan resmi pada kuartal I 2023.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini