icon-category Gadget

Salip iPhone 11, Penjualan iPhone 12 Capai 100 Juta Unit dalam 7 Bulan

  • 01 Jul 2021 WIB
  • Bagikan :

    Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

    Uzone.id - Jajaran iPhone 12 disebut menjadi produk yang paling sukses dari Apple, setelah iPhone 6 sempat menorehkan prestasi yang sama pada tahun 2014. Hal ini merujuk pada laporan dari Counterpoint Research.

    Saat itu, desain dan layar yang lebih besar menjadi daya tarik tersendiri dari iPhone 6. Lantas, bagaimana dengan iPhone 12? Apa yang menjadi daya tarik dari perangkat ini?

    Baca juga: Samsung Kesal dengan LG, karena Jual iPhone di Tokonya

    Seperti dikutip Uzone.id dari GSMArena, menurut para analis, jawabannya ada pada teknologi 5G dan layar OLED, bahkan pada model yang bukan Pro. Tidak seperti generasi sebelumnya, kali ini, orang-orang juga berbondong-bondong membeli perangkat model kelas atas, iPhone 12 Pro Max khususnya.

    Menurut Counterpoint Research, iPhone 12 Pro Max adalah perangkat terpopuler yang menyumbang 29 persen dari total penjualan. Angka tersebut meningkat dari 25 persen pada penjualan 11 Pro Max tahun lalu. Perlu dicatat pula, angka tersebut adalah untuk penjualan secara global.

    Baca juga: Streaming Game Xbox Kini Bisa Diakses dari iPhone dan iPad

    Apple iPhone 12 Pro Max juga sangat populer di Amerika Serikat dengan penjualan 40 persen. Apple memang telah menjual lebih banyak ponsel.

    Jajaran iPhone 12 mencapai penjualan 100 juta unit di seluruh dunia pada April 2021, tujuh bulan setelah peluncuran. Sementara itu, Seri 11 membutuhkan waktu dua bulan lebih lama untuk sampai ke angka penjualan yang sama.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini