icon-category Digilife

Streaming Game Xbox Kini Bisa Diakses dari iPhone dan iPad

  • 30 Jun 2021 WIB
  • Bagikan :

    Foto: dok. Microsoft

    Uzone.id -- Microsoft akhirnya mewujudkan rencana memperluas streaming game xCloud ke layanan peramban atau browser. Kali ini, Safari sebagai browser bawaan Apple dapat mengakses game-game xCloud tersebut.

    Dukungan streaming game xCloud sebagai bagian dari Xbox Game Pass Ultimate ini memungkinkan pengguna memainkan game di beberapa browser, termasuk Chrome, Edge, dan Safari.

    Sampai saat ini, kebijakan Apple untuk App Store memang masih mewajibkan tiap game yang tersedia melalui layanan streaming agar mendaftarkan diri di App Store. Dan hal ini masih sulit bagi Microsoft atau layanan streaming game lain seperti Stadia dan GeForce untuk bisa membuat aplikasi yang didedikasikan khusus bagi iOS atau iPadOS.

    Baca juga: Microsoft Pamer Kulkas Mini Xbox, Apa Canggihnya?

    Kendati begitu, keputusan Microsoft untuk turut memasukan Safari ini dinilai akan menghasilkan dampak besar karena pengguna perangkat iOS seperti iPhone dan iPad jadi bisa mengakses dan streaming game-game Xbox -- tak seperti perangkat Android yang sudah memiliki aplikasi Xbox Game Pass -- berkat ketersediaannya di Safari.

    Mengutip Gizmodo, tujuan Microsoft pada dasarnya sederhana, yaitu membuat streaming game mudah diakses semaksimal mungkin terlepas dari jenis platform atau perangkat yang digunakan.

    Dengan begitu, Xbox Cloud Gaming sudah tersedia untuk semua subscriber Xbox Game Pass Ultimate melalui perangkat PC Windows, iPhone, dan iPad di 22 negara di seluruh dunia.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini